Tamparan Bagi Kita Yang Tidak Besyukur, Cacat Fisik Tak Menghalangi Wanita Ini Untuk Sukses

Komentar

Gambar diolah dari astroawani.com

Masya Allah...

Allah Subhanahu wa Ta’ala sudah begitu banyak memberikan nikmat untuk para hamba-Nya. Akan tetapi, apakah kamu sudah merenungkan semua nikmat pemberian dari Allah tersebut? 

Jika kita berkaca, maka bisa ditemukan begitu banyak nikmat yang Allah berikan untuk kita semua seperti nikmat kesehatan sehingga kita bisa menggerakan tubuh untuk beraktivitas sampai pada nikmat Iman dan Islam.

Berkacalah dari orang sekitar kita.

Terlahir dengan segala keterbatasannya, wanita bernama Nursamawati Mahmud tidak pernah mengeluh apalagi putus asa dalam meraih kesuksesan dan segala yang terbaik dalam hidupnya.

Pada usia satu tahun, wanita berusia 30 tahun ini didiagnosa menderita kondisi langka yang menyebabkan kaki dan tangannya meringkuk dan tidak bisa tumbuh sempurna seperti tangan maupun kaki orang lain pada umumnya.

Walau begitu, dilansir dari laman worldofbuzz.com selama ini ia tetap bisa mengoperasikan komputer dan gadget hanya menggunakan lidah.

Tak hanya mengoperasikan perangkat-perangkat modern tersebut saja, Nursamawati juga telah berhasil meraup untung dari sana.


Nursamawati /copyright astroawani.com

Wanita berhijab tersebut telah memanfaatkan komputer, gadget dan jaringan internet untuk berjualan online.

Produk yang ia jual merupakan produk makanan yang dibuat keluarganya.

"Aku menggunakan internet untuk mempromosikan kecap dan cuka buatan ibu. Sejauh ini, produk itu hanya dijual di sini dan Pokok Sena. Aku ingin produk buatan ibu bisa dijual lebih luas dengan internet," ungkap Nursamawati.

Semangat Nursamawati akhirnya tidak sia-sia.


Nursamawati dan ibunya/copyright astroawani.com

Setelah kisahnya viral di dunia maya, produk yang ia jual mengalami peningkatan dalam sisi penjualan.

Sebuah perusahaan komunikasi terkemuka setempat bahkan telah memberikan akses internet gratis seumur hidup kepadanya. Hazran Mohamed, juru bicara dari perusahaan komunikasi tersebut mengungkapkan bahwa mereka bangga terhadap semangat Nursamawati selama ini.


Dengan segala keterbatasannya, Nursamawati adalah sosok yang penuh semangat/copyright astroawani.com

Mengenai kemampuannya mengenai mengoperasikan komputer, Nursamawati mengungkapkan bahwa ia mulai belajar komputer sejak tahun 2010.

Sejak saat itu, ia juga mulai mengakses sosial media mulai dari Facebook, WhatsApp, Instagram, WeChat hingga membuat website sendiri.

Atas apa yang telah ia lakukan, ibunya Saudah Shaari (52) dan ayahnya Mahmud Hussin (60) mengaku sangat bangga dan bahagia.


Nursamawati /copyright astroawani.com

Mereka juga sangat bersyukur karena telah memiliki buah hati yang diselimuti kelebihan di samping segala kekurangan yang ada dalam dirinya.

Pentingnya mensyukuri nikmat Allah SWT

“Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” [Qs. An Nahl: 18].

Selain itu ada pula dalil di dalam Al – Qur’an tentang pentingnya mensyukuri nikmat Allah SWT, yaitu:

“Wahai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezeki yang baik-baik yang Kami berikan kepada kalian dan bersyukurlah kepada Allah jika benar-benar kepada-Nya kalian menyembah.” [QS Al Baqarah: 172]

Maka patutlah kita bersyukur atas karunia Allah SWT yang tiada batasnya.
Top