Tak Mau Melahirkan Secara "Caesar", Rutin Lakukan Hal ini Agar Bisa Lahiran Normal

Komentar

foto via oralucu.com

Sudah didiagnosa dokter akan melahirkan secara cesar?

Bisa jadi itu harus anda lakukan, tapi jika umur calon bayi masih 5 - 6 bulan anda masih bisa melakukan hal ini agar dapat melahirkan secara normal.

Melahirkan secara cesar itu sakit. Selain sakit, perjuangan seorang ibu bisa disebut "single fighter" yang tangguh. Tapi kamu bisa mengantisipasi agar tak melahirkan secara cesar kok. Ikuti saja tips ini.

Mengutip oralucu.com, berikut beberapa cara sederhana yang bisa emak-emak contek dirumah.

1. Lakukan aktivitas jalan kaki dengan santai

Cara yang paling mudah serta murah agar bisa merangsang bayi agar cepat lahir adalah dengan jalan kaki dengan teratur saat mendekati persalinan.

Baca Juga : Kok Enak Melahirkan Cesar Dibilang Nggak Sakit, "semoga mbaknya nggak ngrasain!"

Saat jalan atur posisi badan dengan benar, badan tetaplah tegak, serta tidak sangat cenderung ke arah belakang. Jalan kaki adalah cara yang paling umum dan alami untuk membantu mendorong persalinan.

2. Jalinan berbarengan suami

Cairan yang dihasilkan seseorang pria mengandung prostaglandins yang bisa membantu leher rah!m jadi lunak juga siap untuk segera buka.

Kandungan yang terdapat dalam sperma dapat juga membantu merangsang timbulnya k0ntraksi pada rah!m dan bikin leher rah!m melemas.

3. Lakukan stimulasi pada puting payudara

Jangan Terburu-buru Memilih Operasi Caesar, Coba Dulu “Bujuk” Janin Agar Lahir Normal dengan Cara Ini! – 1. Lakukan aktivitas stimulasi pada putting payudara ini dapat disebutkan bisa melepas oksitosin yang dapat merangsang rah!m untuk berk0ntraksi.

Aktivitas ini dapat dapat anda lakukan sendiri atau memohon pertolongan suami anda. Tetapi baiknya aktivitas ini tidak dilakukan dengan terlalu berlebih sebab dapat menyebabkan kontraksi yang begitu panjang, ku.at dan mengganggu aliran d.ar.ah pada jan!n.

Baca Juga : Siapa Bilang Melahirkan Secara Cesar itu Tidak Sakit, Ini Fakta yang Bisa Membuka Mata

Lakukan aktivitas ini dengan konsentrasi pada satu diantara payudara lebih dahulu selama lebih kurang lima menit.


foto via oralucu.com

4. Lakukan Birthing Balls

Birthing balls ini begitu bermanfaat untuk menbantu bayi yang ada didalam rahim bergerak. Anda bisa melakukannya dengan duduk pada bola yang begitu lentur dan lembut sembari anda menggerakan badan anda. Gerakan tubuh anda bisa mendorong bayi berpindah pada posisi yang begitu baik.

5. Menghilangkan perasaan kuatir didalam diri anda

Rasa kuatir yang makin besar saat mendekati persalinan jadi hal yang wajar. Untuk kurangi kekhawatiran yang anda rasakan anda bisa membaginya dengan mendiskusikan kekhawatiran anda berbarengan suami anda, maupun dokter. Rancanglah beberapa aktivitas yang bisa bikin anda jadi makin santai.

Baca Juga : Selalu Dianggap Remeh Ibu Ini Curhat Perjuangan Operasi Caesar Bikin Haru Ibu Muda

6. Ikuti senam hamil

Lakukan dengan teratur senam hamil dengan di bimbing oleh instruktur yang ahli. Manfaat dari senam hamil sendiri yaitu untuk membantu dalam melemaskan daerah pada jalan lahir bayi, bikin lancar penurunan di bagian bawah bayi menuju jalan lahir, membantu k0ntraksi rah!m supaya lebih efektif dan membantu sistem persalinan jadi lebih lancar dan juga mudah.

7. Melakukan pijat refleksi

Pijat refleksi ini selain bisa menyeimbangkan system dalam tubuh anda, ini dapat dapat merangsang untuk menuju sistem persalinan. Sebaiknya aksi seperti ini dilakukan atas pengawasan dokter pribadi anda yang tahu mengenai tehnik pijat refleksi.

Dengan hal tersebut untuk anda yang menginginkan merangsang jan!n lahir dengan cara alami baiknya bisa mengelola diri dalam menyiapkan persalinan, baik dengan cara fisik ataupun mental.

Hingga sistem persalinan bisa jalan dengan lancar, terlebih untuk anda yang inginkan persalinan dengan cara normal.
Top