Suka Posting Foto Anak di Sosial Media? Ini Etika yang Harus Dipatuhi Orang Tua

Komentar


Jangan sampai hanya karena ingin di pandang kekinian malah orang tua lalai dalam menggunakan sosial media secara bijak.

Pengalaman : paling suka poin pertimbangkan perasaan anak nanti. bayangkan aja, kita udah gede, punya temen. tau-tau temen ngeliat foto masa kecil (apalagi yang ga pake baju).

Orang tua masa kini tengah menyukai tren mengunggah foto anaknya di media sosial. Tidak ada salahnya untuk berbagi momen lucu dan menggemaskan buah hati. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh orang tua sebelum mengunggahnya.

Konten foto anak-anak di media sosial rawan disalahgunakan oleh orang tidak bertanggung jawab. Aksi kriminal yang menjadikan anak sebagai korban bisa saja muncul ketika orang tua teledor dalam berinteraksi di media sosial.

Berikut etika posting fotoanak di sosial media yang harus di patuhi orang tua saat hendak mengunggah foto


source image laman indonesiaparenting.

Foto anak tanpa busana yang kita anggap wajar, bisa menimbulkan kesan 'berbeda' pada pengguna internet lainnya. Dikkutip dari laman indonesiaparenting pun berbincang dengan Pendiri Lembaga Literasi Media Sosial Literos.org Nukman Luthfie.

“Kalau kita posting foto anak-anak, kita enggak tahu postingan mana yang dapat merangsang orang-orang dengan kelainan itu. Kalau kita posting dan ada yang terangsang, dia akan mencari di mana anak ini berada. Mereka enggak lihat umur, lho. Dari yang kecil, ada yang masih bayi aja diperlakukan tidak senonoh. Apa kita mau mengekspos anak kita dengan hal-hal begitu?” jelas Mas @nukman kepada Parentalk.
.
Semoga kita adalah orangtua yang bijak menggunakan medsos, demi keselamatan anak-anak kita
Top