Suami Berhati-hatilah, Jika 4 Tipe Sabarnya Seorang Istri ini Anda Rusak, Jangan Harap Tidur Didalam

Penulis Taufiq Firmansah | Ditayangkan 31 Jan 2018
Suami Berhati-hatilah, Jika 4 Tipe Sabarnya Seorang Istri ini Anda Rusak, Jangan Harap Tidur Didalam
Foto kata-kataislam.com, ilustrasi suami istri 

Bisa-bisa 1 minggu suruh tidur diluar

Seorang istri mempunyai 4 tipe kesabaran, ada yang super sabar tapi jika sudah disakiti tidak bisa dimaafkan, ada juga yang tidak sabaran, nah jika istri anda mempunyai salah satu dari 4 tipe sabar ini, maka anda juga harus berhati-hati agar tidak merusak mood istri anda.

Sabar merupakan sikap mulia yang dimiliki setiap orang, namun pada kenyataannya tingkatan sabar setiap orang itu berbeda.

Baca juga : Video Istri Labrak dan Hajar Pelakor Bersama Suami di Kafe, yang Dilakukan Suami Bikin Geram

Dan seorang suami pasti suka memiliki istri yang penyabar. Tapi tentu sabarnya istri bukan dengan suami sengaja mencari-cari masalah ya, hehehe.

Namun faktanya pula, tidaklah mudah menjadi istri penyabar. Apalagi jika dikaitkan dengan marah dan ketersinggungan.

Berikut ini 4 tipe kesabaran istri:

1. Mudah marah sulit memaafkan

Ada kalanya seorang istri itu tipenya mudah marah sulit memaafkan. Suami melakukan sedikit kesalahan, ia marah. Anak salah sedikit, marah. Capek, marah. Ada kondisi tidak sesuai keinginannya, marah.

Sudah begitu, ketika ia marah, ia sulit memaafkan. Seperti dendam dan ketersinggungan yang terpendam.

Tipe seperti ini, umumnya akan menyulitkan keharmonisan rumah tangga. Karenanya, jika kita merasa demikian, hendaklah segera melakukan perbaikan.

Jangan sampai bahtera rumah tangga kita karam karena ulah kita sendiri.

2. Mudah marah mudah memaafkan

Tipe kedua ini, wanita yang mudah marah namun ia mudah memaafkan. Dengan adanya sedikit pemicu, ia bisa marah.

Namun, ketika penyebab kemarahannya itu telah hilang, marahnya pun mereda dan ia tidak menyimpan dendam.

Kemudahan memaafkan ini menjadikan hubungannya dengan suami tidak terlalu terganggu.

Namun karena ia suka marah bisa jadi suami yang masih terganggu dengan sikapnya itu. Karena itu ia perlu memperbaiki diri agar tidak mudah marah.

Baca juga : Ingin Menikah di Usia Muda? ini Bekal yang Harus Sudah Dipersiapkan

3. Sulit marah sulit memaafkan

Tipe ini tidak mudah tersinggung, tetapi sekali ia tersinggung, ia akan mengingat-ingatnya. Hatinya terluka dan sulit sekali melupakan apalagi memaafkannya.

Ketika bercanda dengan orang tipe ini, ia tidak mudah sakit hati. Tidak mudah marah. Namun sekali ia sakit hati atau marah, ia sulit keluar dari kondisi itu.

Tidak sedikit rumah tangga yang retak gara-gara sifat seperti ini. Terlihat baik-baik saja, harmonis, tidak pernah marahan, tetapi begitu terjadi perselisihan yang membuat istri tersinggung, hal-hal fatal bisa terjadi karena ia tidak mau memaafkan suaminya. Istri tipe ini perlu berlatih mengelola hati agar mudah memaafkan.

4. Sulit marah mudah memaafkan

Inilah tipe istri terbaik. Istri penyabar. Dia tidak mudah marah, dia tidak mudah tersinggung. Ketika ada suami salah ucap, dia menyadari bahwa suaminya tidak bermaksud begitu.

Jika suaminya melakukan sesuatu yang tidak disukainya, ia mencari alasan untuk husnudzan sebelum berdialog dengan suaminya.

Ketika anak-anak rewel, ia mencari cara menenangkan mereka. Tidak justru marah-marah yang justru menimbulkan masalah baru.

Kalaupun suatu saat ia benar-benar tersinggung atau marah, ia tidak menyimpannya dalam waktu yang lama. Ia segera memaafkannya.

Apalagi jika orang itu adalah suaminya, yang sudah seharusnya ia berbakti kepadanya dan melayaninya.

Nah, Anda termasuk yang mana?
SHARE ARTIKEL