Siapa Bilang Produk Indonesia Tidak Berkualitas, Berikut 5 Produk Anak Bangsa Yang Mendunia

Komentar
Gambar diolah via kumparan.com

Kreatifitas anak bangsa memang tidak ada hentinya.

Namun sebagian kalangan di dalam negri menganggap sinis produk-produk buatan anak bangsa sendiri, bahkan menilainya jelek dan memilih produk dari luar negri. 

Nyatanya banyak produk buatan anak negeri yang tidak laku di negri sendiri namun populer di negara lain.

Bahkan produk Indonesia ini jadi primadona di beberapa negera seperti dilansir dari kumparan.com. Mulai dari makanan hingga sepeda, kelima produk lokal ini membuktikan bahwa buatan anak bangsa mampu bersaing di pasar internasional.

Berikut lima produk lokal yang sukses menarik dan jadi favorit masyarakat dunia. 

1. Indomie 
Gambar indomie via kompas.com

Mi instan asal Indonesia yang satu ini, dikenal hingga ke luar negeri bahkan menjangkau kawasan di Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika.

Produk bikinan anak negeri tersebut sudah dipopulerkan ke luar negeri sejak tahun 1992.

Komitmen dan kerja keras inilah yang membuat Indomie mendunia.

Hingga kini lebih dari lima varian rasa diciptakan untuk memanjakan lidah para konsumen setianya.

2. Kopiko 

Kopiko di Stasiun Luar Angkasa NASA. (Foto: International Space Station/Twitter/kumparan)

Beberapa waktu lalu, sebuah foto memperlihatkan para astronot sedang membawa permen kopiko di dalam pesawat luar angkasa beredar di internet dan viral.

Penampakan permen Kopiko di unggah melalui akun resmi NASA ketika para astronout sedang menimati hidangan makan malam Thanksgiving.

"Para kru menikmati jamuan makan malam Thanksgiving ketika sedang mengorbit Bumi di ketinggian 250 mil. Sajian makan malam ayam kalkun ini dilakukan setelah seharian penuh melakukan riset dan perawatan," tulis akun Twitter ISS, @Space_Station.

Siapa sangka astronout tersebut membawa dan gemar memakan permen Kopiko di luar angkasa. Permen Kopiko dipercaya bisa menghilangkan rasa kantuk selama  bekerja di luar angkasa.

Kopiko adalah permen asli Indonesia produksi PT Mayora Indah Tbk. Hingga kini permen Kopiko sudah dipasarkan hingga ke 80 negara.

3. J.CO Gambar J.co

Pasti tak sedikit di antara kamu yang menyangka donat yang legit ini adalah produk luar negeri. Nyatanya, J.CO merupakan restoran waralaba milik Johnny Andrean Group dan pertama kali dibuka pada tahun 2006 di Jakarta.

Hingga kini J.CO tersebar di beberapa negara di Asia seperti Malaysia, Singapura, Filipina dan Tiongkok.

4. Dua Kelinci Gambar produk Dua kelinci

Berdiri sejak tahun 1972, produk bikinan PT Dua Kelinci tumbuh pesat hingga tahun 2017.

Didirikan oleh dua bersaudara, kacang dua kelinci sebagai produk unggulan kini telah diekspor hingga Asia Tenggara, Cina, Timur Tengah, Eropa, Amerika Utara, dan Afrika.

Tak tanggung-tanggung, brand ambasador kacang gurih ini menggunakan pemain dunia sekelas Ronaldo untuk memasarkan produknya.

5. Polygon Gambar produk sepeda polygon

Merk sepeda Polygon populer di kalangan masyarakat dan para pecinta olahraga sepeda.

Desainnya yang trendi ditunjang perakitan bahan sepeda yang berkualitas, membuat Polygon laku keras di pasaran hingga ke mancanegara.

Sebut saja di antaranya Asia Tenggara, Australia, Amerika dan Eropa. Malahan, Polygon baru saja mendirikan markas barunya di Jerman

Nah benar kan! produk-produk kita gak kalah kok sama produk luar sana, jadi mulai sekarang budayakan memakai produk dalam negri saja deh.
Top