Setiap Mahluk Hidup Pasti Akan Mati, Ketahui Amalan Berikut Ini Memperpanjang Usia Hidup Kita

Komentar

sumber gambar google.com
Tiap manusia tentu mau dikaruniai umur atau usia yang panjang, dan juga pastinya usia panjang tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya buat beribadah kepada allah swt.

Mudah - mudahan kita seluruh tercantum orang - orang yang dikarunia usia panjang dan juga dimanfaatkan buat kebaikan didunia, beribadah kepada allah swt dan menghindari seluruh larangannya. amin.

Banyak trik yang mampu kita jalani supaya biar diberi usia panjang, sebagian antara lain ialah melindungi pola hidup yang sehat, bersilaturahmi, bersedekah, berbakti kepada orang tua pula disebutkan dapat memperpanjang usia seorang, dan berdoa memohon kepada allah swt supaya diberi usia yang panjang.

Bagi hadist nabi muhammad saw, allah hendak memperpanjang usia orang - orang yang dikehendaki. tetapi bukan dengan cuma - cuma, karna manusia pula wajib berupaya semaksimal bisa jadi dan berdoa.

Nah, berikut merupakan sebagian amalan - amalan yang mampu kita amalkan tiap hari, supaya biar kita seluruh diberi usia panjang oleh allah swt seperti yang dikutip dari islamsosialmedia.

1. Bersedekah (mampu memperpanjang usia)

sumber gambar google.com

Begitu banyak keajaiban yang dapat didapatkan dari keikhalasan berikan kepada teman ini. dengan bersedekah, allah swt tidak cuma membalas dengan meningkatkan rezeki lebih kepada hamba - nya tetapi pula usia yang lebih.

Perihal ini dipaparkan rasulullah saw dalam suatu hadist yang diriwayatkan dari teman amr bin auf, rasulullah saw bersabda,

“sesungguhnya sedekah seseorang muslim mampu menaikkan usianya, mampu menghindari kematian yang su’ul khotimah, allah hendak menyirnakan watak sombong, kefakiran, dan juga watak besar hati diri darinya. ” (hr. thabrani).

Tetapi banyak kita dapati orang - orang yang mempunyai rezeki lebih enggan bersedekah. mereka menaruh hartanya buat pribadinya dan juga keluarga. sementara itu disetiap harta yang kita miliki, terdapat hak teman yang wajib dikeluarkan lewat zakat ataupun sedekah yang lain.

2. Silaturahmi (mampu memperpanjang umur)

sumber gambar google.com

Di tengah masa modern yang mewajibkan kecepatan dalam bekerja, silaturahmi jadi perihal yang susah buat dicoba. pagi hari, seorang sudah padat jadwal mempersiapkan diri buat bekerja, siang hari mereka berkutat dengan pekerjaan menumpuk yang dikejar deadline, malamnya sudah keletihan dan juga mempersiapkan hari besok dengan rutinitas yang sama.

Jadi kapan silaturahminya? untungnya terdapat perlengkapan komunikasi yang terus menjadi mendekatkan jarak dan juga waktu. baik lewat telepon, email, ataupun sosial media. sayang fasilitas ini juga tidak dipakai buat silaturahmi. malah cuma jadi fasilitas buat pamer tas baru, sepatu baru, perhiasan baru yang malah jadi sumber - sumber dosa.

Sementara itu silaturahmi menggambarkan perihal yang amat berarti dalam islam. tidak hanya membikin ikatan antar sesama manusia jadi lebih dekat, silaturahmi pula mampu memperpanjang umur seorang. perihal ini serupa yang dipaparkan rasulullah saw dalam hadist riwayat bukhari yang maksudnya:

”siapa yang mau rezekinya diperluas dan juga usianya panjang hingga sebaiknya dia bersilaturrahmi. ” (hr. bukhari)

3. Berbakti kepada orang tua (mampu memperpanjang usia)

sumber gambar google.com

Bakti kepada orang tua pula jadi salah satu amalan yang mampu memperpanjang umur seorang. amalan ini benar terkesan simpel, tetapi gimana bila kita berupaya melaksanakannya?

Walaupun di dalam hatinya seseorang anak begitu mencintai orang tua, tetapi tidak dipungkiri kalau kita kerap menyakiti perasaan mereka. terus menjadi besar umur seseorang anak, hingga terus menjadi besar pula kemampuan seseorang anak melawan orang yang mendidik dan juga membesarkannya semenjak kecil ini.

Terlebih bila anak sudah sanggup penuhi kebutuhannya seorang diri, hingga dengan sombongnya mereka membentak ataupun mengambil keputusan yang tidak setimpal dengan kemauan orang tuanya.

Perihal serupa inilah yang tidak sering kita ingat bagaikan anak. kala sukses berikan mereka duit ataupun benda dengan hasil keringat kita, hingga kita sudah terasa sudah berbakti kepada bapak dan juga bunda.

Sementara itu berbakti tidak cuma masalah duit, tetapi masalah hati. gimana kita bagaikan anak senantiasa menghormati dan juga meninggikan derajad keduanya, walaupun sudah penuhi kebutuhan mereka. karna whatever yang kita bagikan, sesungguhnya tidak hendak sempat dapat membalas apa yang sudah orang tua jalani terhadap kita.

Bila sukses melaksanakan perihal ini, allah menjanjikan buat hamba tersebut usia yang panjang.

BACA JUGA Kok Bisa Kuburan Ibumu Berbau Harum Luar Biasa, Apa yang Diamalkan Ibumu?



“barang - siapa berbakti kepada kedua orang tuanya, hingga allah hendak menaikkan usianya. ” (hr. al - baihaqi)

“barangsiapa bahagia (ber - harap) allah memperpanjang usianya dan juga menam - bah rizkinya, hingga hendaklah berbakti kepada kedua orang tuanya dan juga menyambung ikatan sanak - famili. ” (hr. al - baihaqi).

Seperti itu sebagian amalan yang mampu memperpanjang umur yang mampu kita amalkan. sepanjang - panjangnya umur manusia tentu pada kesimpulannya hendak wafat dunia pula.

Karna kematian menggambarkan sesuatu kepastian yang hendak dirasakan oleh makhluk yang bernyawa. tetapi terpaut kapan kematian itu tiba, cuma allah swt yang ketahui dan juga maha memastikan.

Walaupun kematian merupakan syarat tentu, hendak namun waktunya tidaklah sesuatu yang didefinisikan kepastiannya. ada banyak riwayat yang menarangkan kalau umur dapat diperpanjang ataupun diperpendek setimpal kehendak - nya.
Top