Sebelum Tidur, Bagi Pasutri Lakukan 6 Hal Penting ini Agar Hubungan Selalu Harmonis

Penulis Taufiq Firmansah | Ditayangkan 19 Jan 2018
Sebelum Tidur, Bagi Pasutri Lakukan 6 Hal Penting ini Agar Hubungan Selalu Harmonis
Foto pinteres.com

Simpel tapi penting agar hubungan selalu harmonis

Mungkin kebanyakan masih belum tau, kebiasaan yang harus dilakukan sebelum tidur bersama pasangan, sebenarnya hanya simple namun pentingnya itu yang membuat hubungan bisa harmonis dan romantis.

Setiap pasangan tentu saja ingin rumah tangganya selalu harmonis dan romantis, walau mungkin semuanya takkan berjalan mulus.

Baca juga : Pergoki Suami Bersama Pelakor, Sikap Wanita ini Bikin Netizen Terkagum "Sabarnya Luar Biasa"

Nah, dalam membangun keharmonisan dan keromantisan suami istri, sangat penting memiliki waktu khusus dengan pasangan sebelum tidur.

Mau berjam-jam atau hanya beberapa menit pun tak jadi masalah. Meski hanya memiliki waktu yang singkat, 6 kebiasaan sebelum tidur ini bisa membuat hubungan kalian tetap terjaga, sebagaimana dikutip dari ruangmuslimah.com

Penasaran apa saja?

1. Ubah nada dering handphone menjadi mode getar, atau lebih baik dimatikan

Jangan lupa jauhkan pula handphone dari bantal kita agar tak mudah terdistraksi.

Hal ini dapat menekan rasa ketergantungan Anda terhadap media sosial.

Ketergantungan media sosial bisa membuat hubungan merenggang karena fokus kalian hanyalah pada layar handphone masing-masing.

2. Lupakan urusan kerjaan

Cobalah untuk sejenak melupakan segala hal yang berkaitan dengan pekerjaan. Jauh lebih baik menghabiskan waktu bersama dan beristirahat agar bisa produktif di tempat kerja esok harinya.

Obrolan hangat sebelum tidur dapat menyatukan perasaan kita dan pasangan lebih dalam, membantuk untuk lupakan masalah hingga membuat kita nyaman dan lebih rileks.

Hindari membahas soal pekerjaan, urusan keuangan atau hal-hal lain yang membuat pasangan merasa cemas.

Baca juga : Meski Punya Istri Cantik dan Perhatian, Ternyata Bukan Penyebab Utama Suami Selingkuh

3. Sebisa mungkin seusaikan waktu tidur kita dengan pasangan

Kita dan pasangan tentu tak satu hari penuh bertemu, kalian tentu sibuk dengan urusan masing-masing sehingga memiliki kebiasaan jam tidur yang berbeda.

Menurut psikolog Curt Smith, pasangan yang bahagia selalu memiliki waktu bersama untuk melakukan hal kecil sebelum tidur, satu di antaranya menyikat gigi. Hal ini dapat menjaga kehangatan dan keharmonisan hubungan kalian berdua.

4. Berbicara dari hati ke hati

Saling memperhatikan perasaan masing-masing. Kita tidak harus selalu memberi saran atau solusi ketika pasangan curhat soal masalahnya.

Terkadang pasangan kita hanya ingin didengarkan sepenuh hati dan merasakan dukungan dari orang yang mereka percaya.

Psikolog Ryan Howes menyarankan untuk sisihkan waktu beberapa menit sebelum tidur untuk mengekspresikan perasaan positif kepada pasangan Anda, seperti ungkapan rasa cinta dan kangen.

Hal tersebut dapat menghilangkan rasa lelah setelah seharian bekerja.

5. Pisahkan kamar tidur dengan buah hati

Menurut psikolog Michael Viner Davis, lebih baik buah hati memiliki kamar sendiri.

Sebenarnya boleh saja tidur bersama kita dan pasangan, namun dalam waktu tertentu saja. Misalnya, saat dia sakit, resah atau mengalami mimpi buruk.

Jika kamar kita terpisah dengan buah hati, ini tentu bisa menjadikan kamar sebagai ruang privasi.

Bahkan, anak kita pun bisa hidup lebih mandiri.

6. Berikan pijatan, pelukan, dan civman hangat kepada pasangan

Efek relaksasi dari pijatan bisa meningkatkan kualitas tidur, mengurangi kegelisahan, dan hubungan kita pun lebih harmonis. Jangan lupa juga untuk membiasakan diri memeluk dan mencium pasangan sebelum tidur. Beberapa pemanasan sebelum jima’ ini tentunya akan sangat membentuk gair4h masing-masing.

Demikian 6 kebiasaan yang harus kita amalkan sebelum tidur agar hubungan kita dengan pasangan semakin romantis dan harmonis.
SHARE ARTIKEL