Sadar Akan Bahaya Dari 'Gadget' Pada Anaknya, ini Tips Asri Welas Untuk Mengatasinya

Komentar

foto via grid.id ilustrasi

Tips Asri Welas untuk anak agar tak kecandu gadget....

Para orangtua bisa coba caranya...

Peran orangtua disini sangatlah penting ketika mengatasi anak yang kecanduan bermain gadget. Boleh sih boleh, anak bermain gadget tapi kalau sudah kecanduan akan berbahaya. Khususnya kesehatan dan pikirannya.

Kamu para orangtua bisa contek tips dari artis yang satu ini untuk untuk mengatasi anak yang kecanduan bermain gadget dan mengenal akan bahayanya dari gadget.

Presenter Asri Welas dan suaminya, Galih akhirnya lakukan tindakan untuk meminimalisir penggunaan gadget pada anak sulungnya, Ibam.

Mengutip grid.id, hal itu ia  sampaikan dalam akun instagram pribadi miliknya. Asri mengunggah sebuah peraturan yang didalamnya terlihat tanda tangan Ibam dan sang ayah.

Dalam peraturan tersebut Ibam hanya diperbolehkan memegang handphone di hari weekend saja.

Baca Juga : Cukup Satu Menit Deteksi Katarak Pada Bayi, Agar Tidak Seperti yang Dialami Anak Asri Welas

Itu pun masih diberikan batasan waktu yaitu 2 sampai 5 jam per hari. Tentu ada reward yang Asri dan suami berikan untuk Ibam jika dirinya sanggup melakukan peraturan tersebut.

Hal ini dimaksudkan agar Ibam bersemangat dalam melakukan peraturan yang diberikan orang tuanya.

“Melihat mengerikannya dunia maya dan Gadget akhirnya mas @galih_r_r suamiku memberikan aturan untuk mas @ibam_gilbram ku.

Malah senang menulis list hadiah apa yang akan dia terima ketika nanti di akhir semester ini,” tulis Asri.

Baca Juga : Doa Netizen Banjiri Akun Instagram Asri Welas, Anaknya Ternyata Alami Hal Memilukan ini

Nah sepertinya tidakan yang Asri lakukan tersebut bisa kalian tiru dan aplikasikan pada si buah hati agar tidak terkena dampak negatif dari gadget. (*)

Semoga tips dari Asri Welas tadi bisa membuat anakmu bisa mengontrol diri untuk tak sering-sering bermain gadget. Semoga bermanfaat.
Top