Nyinyiran Netizen Tanggapi Ungkapan Ge Pamungkas Lecehkan Islam "Allah Cintai Apaan?"

Komentar

Foto via bersamadakwah.com

Dianggap menghina Islam

Komika Ge pamungkas tuai protes dan kecaman dari netizen, banyak yang menyayangkan komika yang sedang naik daun ini, kenapa harus bawa pembahasan sindiran yang berbau agama.

Stand-up komedian atau komika Ge Pamungkas membuat pernyataan yang sarat dengan melecehkan agama (Islam) dan menyindir Gubernur DKI Jakarta yang memimpin saat ini.

Baca juga : Usai Terciduk Sebut UAS dan HRS Mirip G4y, Beredar Video Sylvie Minta Maaf

Hal tersebut tertera dalam sebuah tayangan video yang beredar di media sosial. Saat dirinya mempromokan film yang dibintanginya, Susah Sinyal.

Sebagaimana mengutip dari bersamadakwah.com "Dulu nih, Jakarta banjir. Apa coba itu? Weh, netizen itu, ini gara-gara (Ahok)," katanya menyinggung gubernur sebelumnya. Ia ngomong, "Potong gue!"

Giliran banjir yang terjadi saat ini, "Ini adalah cobaan dari Allah SWT," kata Ge Pamungkas sambil melotot ke penonton. Lalu ditepuktangani oleh penonton.  Riuh.

Ge mengutip sebuah ayat, "Sesungguhnya Allah memberikan cobaan terhadap hamba yang dicintaNya." kemudian ia bilang, "Cintai apaan?"

"Ini banyak genangan, cobaaan?!!" katanya sambil melotot ke atas.

"Stress banget nih gue!" ungkapnya.

Semua pernyataan itu diucapkan saat Ge Pamungkas tampil menjadi pengisi acara promo film Susah Sinyal karya Ernest Prakarsa.

Sebenarnya, Ge menyampaikan pernyataan itu berkaitan dengan judul film yang sedang dipromosikan.

Dia menganggap sinyal telepon selular yang sangat kuat membuat penggunaan Internet makin tak terkendali.

Dia merasa kehidupan jauh lebih nyaman sebelum ada teknologi Internet yang justru sering menjadi sumber masalah.


Lihat dalam video berikut ini :



Usai video ini beredar, nyinyiran netizen pun tak terelakkan, protes dari netizen pun banyak sekali seperti beberapa netizen berikut ini :




Kendati demikian, masih ada saja netizen yang tidak suka dengan cara bintang film Jomblo ini mengutarakan keresahannya. Akhirnya, mereka mengkritik lawakan Ge yang dianggap melecehkan agama. “Norak banget sih stand up bawa-bawa agama. Enggak lucu,” protes Mohamad Mirad.
“Enggak mikirkah sebelum bicara? Kok bawa-bawa agama untuk ngelucu. Yang anehnya yang mendengar ikut ketawa,” tulis Ismiatul Sikumbang heran.
“Kalau enggak paham agama, enggak usah bawa-bawa agama kali. Sok tahu kamu,” sambung Naufi Kusuma geram.
“Kenapa disebut melecehkan agama? Maksudnya Ge itu tentang pemikiran netizen yang maha benar, tapi berbanding terbalik di dunia nyata. Jakarta banjir memang suatu musibah, tapi apa iya cobaan dari Allah? Bukan dari kesalahan manusia sendiri? Coba dicerna lagi kata-katanya. Cara Allah memperingatkan manusia itu bisa dengan berbagai cara. Tolong jangan sempit pemikirannya,” imbuh Rezza Rizki.
Top