Netizen Sebut Lawakan Joshua Menistakan Agama, FUIB Bakal Laporkan Ke Polisi

Komentar

sumber gambar dari tarbiyah.net.

Lawakan Joshua Suherman tidak hanya menuai kecaman netizen. Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) menilai lawakan itu menista agama Islam. Karenanya, siang ini, FUIB akan melaporkan Joshua ke Bareskrim Polri.",

Lawakan Joshua Suherman tidak hanya menuai kecaman netizen. Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) menilai lawakan itu menista agama Islam. Karenanya, siang ini, FUIB akan melaporkan Joshua ke Bareskrim Polri.

“FUIB bermaksud untuk melaporkan tindakan kriminal pelecehan Agama tersebut di Bareskrim Mabes Polri,” kata Ketua Umum FUIB Rahmat Himran, dalam undangan konfrensi pers.

Seperti diberitakan sebelumnya yang dikutip dari tarbiyah.net, Joshua diduga menista agama Islam saat tampil di Majelis Lucu Indonesia, Roasting Cherly ex Cherribelle pada awal Oktober 2017 lalu.

Dan yang gue bingung adalah, Cherly ini walaupun leader, dia gagal memanfaatkan kepemimpinannya untuk mendulang popularitas untuk dirinya sendiri. Terbukti jaman dulu, semua mata laki-laki tertujunya pada Anisa. Anisa, Anisa. Semuanya Anisa. Padahal, skill nyanyi, yah tipis-tipis ya kan? Skill ngedance, tipis-tipis. Cantik, relatif, ya kan. Kenapa? Gue mikir, apaan sih Anisa unggul dari Cherly? Ah, sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam” kata Joshua sambil tertawa dan lari-lari kecil.

Karena, di Indonesia ini ada yang tidak bisa dikalahkan dengan kompetitor apapun; mayoritas, mayoritas,” pungkasnya.

Banyak netizen menilai lawakan itu menista agama Islam.

“Agama jangan dijadikan lawakan, pasti banyak orang ngga nyaman itu. Kecuali yang pake pelawakbia lain jadinya,” kata Koco Setyono.

“Sama saja dgn junjunganx ahok,” kata Andi Takdir.

“Kasihan Joshua,” kata Putu Agus.

Berikut ini video detik-detik Joshua diduga menista agama Islam:

Top