Mulai Dari Was-was Hingga Rumah Tangga Tak Harmonis, Inilah Tanda Rumah Diganggu JIN

Komentar

Gambar ilustrasi via kabarmakkah.com

Apakah rumah di ganggu jin...

Jin itu ada, mereka tinggal bersama kita di dunia ini. Jin juga diuji oleh Allah dengan keimanan dan kekufuran. Bedanya, Jin dapat melihat manusia sedangkan manusia pada umumnya tidak dapat melihat keberadaan jin. Lantas apakah jin bisa mengganggu manusia? dan bagaimana cara kita mengetahuinya?

Jin (bahasa arab: جن Janna) secara harfiah berarti sesuatu yang berkonotasi "tersembunyi" atau "tidak terlihat".

Bangsa Jin dahulu dikatakan dapat menduduki beberapa tempat dilangit dan mendengarkan berita-berita dari Allah, setelah diutusnya seorang Nabi yang bernama Muhammad maka mereka tidak lagi bisa mendengarkannya karena ada barisan yang menjaga rahasia itu.

“ ...dan sesungguhnya kami dahulu dapat menduduki beberapa tempat di langit itu untuk mendengar-dengarkan (berita-beritanya). Tetapi sekarang[1]barangsiapa yang (mencoba) mendengar-dengarkan (seperti itu) tentu akan menjumpai panah api yang mengintai (untuk membakarnya) (Al-Jin 9:72)

"Sesungguhnya ia (jin) dan pengikutnya melihat kamu (manusia) dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka." (Q.S. Al-A’raaf : 27)

Nah, yang menjadi masalah ketika keberadaan jin di suatu rumah mengganggu ketenangan manusia yang tinggal di dalamnya.

Hal ini diperparah dengan ketidakpahaman manusia akan gangguan jin, sekalipun peringatan Allah sudah sangat banyak ditemukan dalam Al Quran:

"Sesungguhnya setan adalah musuh bagimu, maka anggaplah dia musuhmu, karena sesungguhnya syaitan-syaitan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala." (QS Fathir:6)

Dikutip dari ummi-online.com berikut 10 ciri-ciri rumah yang diganggu jin:

1. Perasaan takut dan diawasi

Tidak hanya kita sendiri, tapi seluruh keluarga yang tinggal di rumah tersebut merasakan perasaan yang sama, yakni perasaan tidak nyaman karena seperti ada makhluk lain yang mengawasi gerak-gerik di rumah.

Bacakan surah Al Baqarah untuk mengusir gangguan tersebut.

"Janganlah kalian menjadikan rumah-rumah kalian sebagai kuburan. Sesungguhnya setan akan lari dari rumah yang di dalamnya dibacakan surah Al-Baqarah.” (HR. Muslim no. 1821)

2. Sering tercium bau busuk

Cek dulu tong sampah di rumah, atau pastikan dulu apakah ada bangkai binatang terjepit di belakang lemari.

Akan tetapi kalau sering mencium bau busuk tanpa jelas asal muasalnya, bisa menandakan adanya gangguan jin penghuni rumah tersebut.

3. Sering terdengar suara aneh yang tidak diketahui sumber asalnya

Suara tersebut bisa berupa suara orang berdehem, suara langkah kaki, suara orang menangis, tapi tidak jelas sumber asalnya.

4. Penghuni rumah sering sakit-sakitan tanpa sebab yang jelas

Perlu cek terlebih dahulu jika penghuni rumah sering sakit-sakitan, tapi kalau secara medis tidak ada masalah, barangkali sakit yang dirasakan tersebut berasal dari gangguan jin atau bahkan sihir.

Sering-seringlah membaca ayat-ayat ruqyah, sehari minimal sekali.

5. Sering terjadi pertengkaran antara penghuni rumah

Hanya masalah sepele bisa menyulut pertengkaran antar anggota keluarga? Suami istri ribut, adik kakak berantem, barangkali karena di rumah tersebut ada gangguan jin yang perlu dienyahkan agar rumah terasa lebih harmonis.

6. Sering mimpi buruk

Mimpi buruk yang mengerikan dan berulang-ulang mendatangi tidur anggota keluarga di rumah, juga bisa menjadi tanda adanya gangguan jin.

Pastikan diri dalam keadaan suci berwudhu sebelum tidur, baca ayat-ayat ruqyah dan juga doa sebelum tidur.

7. Terlihat penampakan

Sering melihat jin menampakkan diri? Ini penanda yang sangat jelas bahwa mereka terganggu dengan keberadaan penghuni rumah, sehingga mereka pun mengganggu penghuni rumah dengan memperlihatkan penampakan yang menyeramkan.

Jangan takut, karena manusia adalah pemimpin di atas muka bumi ini, maka usirlah para jin yang mengganggu tersebut.

BACA JUGA: Apa yang Ditanam, Itu Juga yang Akan Dituai, 6 Hal Jika Kita Lakukan Akan Mendapat Nikmat Allah

Lakukanlah ruqyah terhadap anggota keluarga para penghuni rumah dan juga rajin-rajin mengepel rumah dengan air ruqyah atau menyemprotkan air ruqyah dengan spray ke seluruh dinding rumah terutama yang retak-retak atau berlubang.

8. Gonggongan anjing di sekitar rumah

Pernah mendengar atau melihat anjing menggonggong di sekitar rumah? Waspadai, karena anjing termasuk binatang yang bisa melihat jin.

"Apabila kamu mendengar anjing menggonggong dan mendengar keledai meringkik mintalah perlindungan kepada Allah. Sesungguhnya mereka melihat apa yang tidak kamu lihat.” (HR. Abu Dawud dan Ahmad)

"Bila engkau mendengar suara ayam jantan maka mintalah karunia kepada Allah karena ia melihat malaikat, sedangkan bila engkau mendengar ringkikan keledai, maka berlindunglah kepada Allah dari Setan karena dia melihat setan.” (Shahih, diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim)

Tanda Dicintai Jin


Gambar ilustrasi (mozaik.inilah.com)

"Jin terkadang jatuh cinta kepada manusia sebagaimana manusia jatuh cinta pada manusia lainnya, dan sebagaimana seorang lelaki mencintai wanita, dan wanita mencintai pria,” (Ibnu Taimiyah dalam “An-Nubuwat” Hal. 399).

Perasaan yang dimiliki jin sebenarnya terbangun karena mereka sering mengikuti dan mangamati manusia yang disukainya.

Terlebih jika saat manusia tidak menggunakan pakaian yang menutup auratnya, maka saat itu cintanya akan semakin besar.

Jika sudah begini, maka ini menjadi pertanda buruk untuk manusia yang dicintainya. Karena jin tidak akan membiarkan mereka didekati atau mendekati manusia lain

Berikut ini merupakan tanda-tanda bahwa Anda tengah dicintai jin dikutip dari portalislami.com:

Enggan Untuk Menikah

Terkadang bukan karena tidak ada calon pendamping, gangguan jin yang menyukai seseorang juga akan membuatnya enggan menikah.

Ini adalah tipu daya jin agar dia bisa secara utuh memiliki Anda. Mereka membuat manusia tidak menyukai lawan jenisnya. Biasanya selalu ada saja masalah yang membuat manusia batal menikah.

Sulit Memiliki Keturunan

Ternyata sulit memiliki keturuanan salah satunya disebabkan karena ulah jina yang menyukai salah satu diantara pasangan manusia, padahal mereka subur dan tidak mengalami kemandulan.

Ini ditandai dengan seringnya mimpi bertemu dengan bayi. Sudah selayaknya kita mendekatkan diri kepada Allah SWT agar selalu dilindungi dari perbuatan jin yang merugikan

Suka Menyendiri

Manusia yang disukai jin menyukai keheningan dan tidak suka keramaian. Ini juga merupakan salah satu cara jin agar mereka bisa berdua saja dengan manusia yang disukainya.

Merasa Selalu Diikuti

Seseorang yang dicintai jin, selalu merasa dirinya diikuti oleh seseorang. Tidak hanya saat melakukan aktivitas sehari-hari, bahkan saat tidur, mereka merasa selalu ada orang yang menemani tidurnya, mereka merasakan bayangan yang sama di samping tempat tidurnya.

Sering Bermimpi Bertemu Lawan Jenis

Tanpa sebab manusia sering bermimpi bertemu dengan lawan jenis. Bahkan ketika bermimpi Anda melakukan hal-hal yang dilakukan ketika kasmaran dengan manusia pada umumnya.

Rumah Tangga Tidak Harmonis

Jika sudah menikah, maka biasanya hubungan dengan suami atau istri tidak berjalan harmonis.

Mereka merasa tidak nyaman di saat-saat bermesraan dengan pasangannya.

Serta tidak ada keinginan untuk berjima dengan pasangannya secara alami tanpa terpaksa, biasanya melakukan karena didorong kewajiban saja.

Semoga artikel ini menjadi pelajaran sangat berharga buat kita dan lebih mendekat kan diri kepada Allah SWT,, amin.
Top