Mulai dari Banyak Godaan Hingga Sempat Ragu, ini Pengalaman Tika Setelah Hijrah dan Berhijab

Komentar

Foto via instagram @tika_ramlan

Pengakuan Tika esk T2 yang hijrah dan berhijab

Dari sederet para artis salah satunya mantan personil T2 lebih tepatnya Tika Ramlan memilih hijrah dan sekarang berhijab, ia menceritakan bagaimana pemantapan ia saat memilih berhijab dan meninggalkan dunia hiburan, tidak mudah menurutnya, namun niat dan keyakinan yang kuat mendorong ia untuk lebih memilih beriman kepadaNya.

Mantan personel T2, Tika Ramlan, memutuskan berhijab. Tika sudah mantap dengan langkah hijrah dan hijabnya.

Baca juga : Netizen Ungkap Fakta Lain, Ternyata Joshua Juga Pernah Lakukan Hal Sama Pada Ustad Felix

Menurut Tika, saat masih aktif dalam dunia hiburan, meski kariernya melonjak naik, namun ia selalu merasa ada saja yang berkurang.

“Seiring karier naik kok hapalan agama makin hilang. Kadang karena tuntutan pekerjaan, ibadahnya jadi berkurang, misal saat tur musik di beberapa kota jadinya tidak sempat salat,” ujar Tika dalam sebuah acara bincang-bincang di Manggarai, Kamis, 19 Oktober 2017

Tika sendiri mengaku punya latar belakang pendidikan yang sangat Islami, yaitu bersekolah di Sekolah Islam.



Karier yang menanjak, pengetahuan agama yang ia dapat selama sekolah justru mulai hilang. Di saat itulah ia menemukan turning point untuk berhijrah.

“Turning point-nya ketika saya mikir kalau semua rezeki dan karier yang naik justru adalah sebuah ujian, lalu tiba-tiba Tuhan mengambil sesuatu yang berarti buat saya” lanjut Tika.

Sejak itu, ia perlahan mulai berhijrah dan meninggalkan dunia hiburan. Diakuinya, hingar bingar dunia entertainment semakin membuatnya tak nyaman.

“Makanya aku mulai mengurangi aktivitas di situ karena sudah mulai tidak nyaman. Tidak sesuai hatiku,” katanya.

Baca juga : Kisah Haru ibu ini Ceritakan Beratnya Hidup Hadapi Nyinyiran dan Bullyan Tetangga

Pesan dari sang suami, Tri Ari Raharso, yang mendukung langkah hijrahnya, juga membuat pelantun Ok itu semakin yakin dengan langkah barunya.

Ia yakin, dengan meninggalkan dunia hiburan demi hijrah akan semakin membuat dirinya jadi lebih baik.

“Kata suamiku kalau kamu ninggalin sesuatu karena Allah maka Allah akan mengembalikan dengan yang lebih baik,” ujarnya. (Viva)

Tampilan Baru Tika Dalam Balutan Hijab


Sejak pertengahan bulan ini, dia sering mengunggah penampilan barunya dalam balutan hijab ke akun Instagram, @tika_ramlan.

Mantan duet Tiwi ini pertama kali mengunggah foto berhijabnya pada 20 September. Saat itu, dia terlihat mengenakan kerudung hitam.

“This is my first day to share my picture with hijab. Bismillahhh doain ya temen temen semua, semoga bukan cuma hijrahnya ajh tapi bisa istiqomah dari segala yg akan datang menerpa,” tulis Tika di Instagram.

Menurut Tika, bukan perkara mudah untuk memberanikan diri menutup aurat. Ia membutuhkan waktu yang lama sampai akhirnya berhijab.

“Perlu beberapa tahun belakangan mantapin hati, mantapin tujuan dan niat.. menjauh dr hingar bingar datang lagi ke hingar bingar dan ternyata hati gak berubah malah semakin mantap.. Semoga segala hijrah ini bisa membawa segala hal yg baik, dan membuat diri saya jd lebih baik lagi,” lanjut dia.

Tika berharap keputusannya berhijrah ini bisa membuat dirinya menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga : Meski Hanya Niat Sekedar Membaca, ini Efek Fatal Akibat Ramalan Zodiak

Apalagi banyak hal yang masih harus ia pelajari untuk menyempurnakan hijrahnya.

“Semoga segala hijrah ini bisa membawa segala hal yang baik, dan membuat diri saya jadi lebih baik lagi ~saya yang masih belajar~” papar Tika eks T2 dibanjiri pujian dari warganet.

Tika Khawatir Godaan Lepas Jilbab

Namun, tampaknya Tika eks T2 masih punya rasa takut akan godaan yang menghadang jalannya berhijrah.

Seperti yang diutarakan ibu tiga anak tersebut melalui sebuah foto di Instagram, Minggu (1/10/2017).

“Ya Allah jangan Kau bolak balikan hati hamba lagi dr kenikmatan yg ini.. istiqomah kan selalu diri hamba dijalan yg sudah hamba pilih,” tulis Tika eks T2 dalam keterangan foto yang menunjukkan pose dirinya sedang berdoa.

Awalnya, Tika eks T2 berbicara soal pujian dan hujatan orang banyak soal keputusannya menutup aurat.

“Tak perlu banyak memikirkan untuk menunjukan dirimu siapa dihadapan banyak manusia.. Karena pujian dan cacian mereka hanya sepanjang lidah mereka,” ungkap Tika.

Entah apa yang tengah melanda pikiran Tika eks T2 ketika menulis kalimat galau tersebut.

Untungnya publik menyambut baik doa tersebut dan langsung ikut mengamini melalui kolom komentar.

Sebelumnya, Tika eks T2 mengaku sempat ragu dalam mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup.

Hingar bingar dunia hiburan yang digeluti sang penyanyi tak dipungkiri memang identik dengan penampilan seksi serta jauh dari kesan religi. (Liputan6)

Percaya Diri Dengan Model Hijab Kekinian


A post shared by tika_ramlan (@tika_ramlan) on

Meski baru saja berhijab, Tika hadir dalam gaya yang kekinian. Seperti kali ini, bersama sang suami, perempuan yang terkenal lewat ajang pencarian bakat menyanyi tersebut mengenakan busana bernuansa toska dan membentuk jilbab dengan simpel.

Baca juga : Disibukkan Urusan Dunia, Milih Meninggalkan Sholat Ashar, Ketahui ini Ancaman Berat dari Allah

Bukan hanya memberikan inspirasi ketika pergi ke acara undangan, dia juga bergaya kasual dengan boomber jacket dan overall bernuansa putih yang cocok dipakai pergi bersama keluarga.



Bagaimana menurut kalian, gaya hijab Tika Ramlan?
Top