Maya Septha Ungkap Pentingnya berjima' Secara Teratur, ini Penjelasan Menurut Medis

Komentar

Maya septha dan suami via tribunnews.com

Baru-baru ini figur publik cantik, Maya Septha di akun Instagramnya mengunggah sebuah foto dengan caption yang menggelitik.

Dia menjabarkan tentang pentingnya melakukan hubungan atau berjima' secara teratur agar keharmonisan rumah tangga tetap terjaga. hubungan yang dimaksud khusus untuk pasangan suami istri yang sudah menikah secara resmi. lalu apa hubungannya hubungan suami istri dengan kesehatan? yuk kita simak.

Dalam unggahannya tersebut, Maya Septha mengungkapkan betapa pentingnya berjima' secara teratur dan menikmati anugrah Tuhan dalam kehidupan pernikahan.


gambar diolah via instagram dan hipwee.com


Gambar via instagram

Gambar via instagram

Maya Septha juga menghimbau agar jangan sampai pasangan yang lagi kesal malah menghukum pasangannya dengan mogok berhubungan. Ingat, berhubungan itu kebutuhan dasar dan banyak ‘toko 24 jam’ yang menjajakannya

Secara klinis, berjima' secara teratur memang terbukti banyak manfaatnya lho.

Berhubungan secara teratur banyak manfaatnya. Secara psikologis maupun secara fisik, jadi nggak ada alasan lagi kan untuk menolak berhubungan dengan suami atau istri kalau sudah tahu manfaatnya?

Berikut ini manfaat hubungan yang bisa kamu dapatkan jika dilakukan secara benar dan teratur berjima' bersama pasangan, dilansir dari hipwee.com

1. Terlihat lebih muda dari usia sebenarnya alias jadi lebih awet muda dari usia yang sebenarnya

Dr David Weeks, neuropsikologis klinis di The Royal Edinburgh Hospital, mengungkapkan dalam sebuah konferensi bahwa riset terbarunya menemukan bahwa perempuan dan laki-laki yang sudah tak muda lagi namun masih aktif dalamberjima' terlihat lebih muda 5-7 tahun daripada usia mereka yang sebenarnya.

2. Meningkatkan kesuburan pasangan suami istri, catat nih buat kamu yang mau cepat dapat momongan

Jika kamu dan pasangan berencana memiliki momongan, berjima' secara teratur 2-3 kali seminggu bisa membantu meningkatkan kesuburanmu dan pasangan lho

Bagi pria, semakin intens jadwal berjima' maka kualitas sperma akan menjadi lebih baik, jauh lebih baik daripada kalau kamuberjima' 10 hari sekali. Bagi perempuan, berjima' dapat membantu menyeimbangkan hormon dan memperlancar siklus menstruasi.

3. Menangkal penyakit flu dan nggak enak badan berkat kekebalan tubuh yang semakin meningkat

Berjima' secara teratur terbukti meningkatkan level daya tahan tubuh yang disebut immunoglobulin A atau IgA yang dapat menangkal penyakit seperti flu dan nggak enak badan.

Sebuah studi mengungkapkan bahwa orang yang berjima' lebih dari 1 kali seminggu memiliki 30% kadar IgA lebih tinggi daripada yang absen melakukannya.

4. Memiliki umur yang lebih panjang berkat berjima' rutin bersama pasangan tercinta

Sebuah studi yang dilakukan di Australia mengungkap bahwa pasangan yang mencapai klimaks sedikitnya 3 kali seminggu punya kans meninggal 50% lebih rendah daripada yang hanya klimaks sekali sebulan.

5. Membuat tubuh lebih fit dan membakar kalori lebih banyak. Artinya tubuh yang lebih fit dan minim lemak mengganggu

Ternyata berjima' selama 30 menit membantu membakar 100 kalori yang setara dengan segelas kecil minuman anggur.

Jika kamu melakukannya secara teratur sedikitnya 2 kali seminggu, kamu akan mampu membakar kalori hingga 5000 setahun! Variasikan beragam macam gaya untuk membantumu dan pasangan membentuk otot dan menjadi lebih fleksibel.

Selain itu sederet manfaat di atas, hubungan yang teratur juga konon membantu mencegah serangan jantung, lebih rileks dan bebas stres, mengurangi kram saat datang bulan dan membuat tubuh merilis feromon, hormon cinta yang akan semakin mendekatkan kamu dan pasangan.
Top