Mati Khusnul Khotimah Begitu Nikmat, Berikut Tanda-tanda Seseorang Mati Khusnul Khotimah

Komentar

Sumber gambar google.com

Manusia sering kali terlena oleh kehidupan dunia sehingga melupakan masalah kematia.  Padahal kita tahu bahwa kematian adalah sesuatu yang paling pasti. Sudah siapkah kita?

Tanda Tanda Kematian Akan Datang berbeda antara satu orang dengan yang lainnya. Kematian pasti akan menghampiri setiap yang memiliki nyawa, seperti firman Allah berikut ini,

Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana ia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.” (Q.S Al Luqman: 34)

Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati. Tanda2 orang meninggal khusnul khotimah tentunya berbeda dengan orang yang tidak pernah mengenal agama yaa. Pernah dengar tentang cerita orang yang meninggal saat sholat?

Betapa nikmat kematian itu, yaa saat melakukan pertemuan dengan Allah dalam bentuk sholat ternyata nyawanya diambil dengan begitu mudahnya.

Tanda tanda kematian manusia menurut orang Jawa zaman dahulu bisa dirasakan 40 hari sebelum kepergiannya.

Katanya orang yang mau meninggal dia tidak memiliki bayangan saat berjalan dibawah cahaya, mitos atau fakta ya? Wahh jangan sampai ini menimbulkan syirik.

Berikut ini kita akan bahas tanda-tanda orang meninggal khusnul khotimah, yuk simak tanda tanda kematian akan datang selengkapnya

1. Keluar keringat  di dahi. Tanda ini dapat dilihat ketika jenazah baru saja meninggal dunia.

2. Keluar air mata. Tanda ini juga terlihat ketika jenazah baru saja meninggal dunia karena air mata tersebut akan kering akhirnya.

3. Terpejam matanya. Maksudnya, mata jenazah tersebut tertutup rapat dan tidak perlu ditutup oleh orang lain. Kadang - kadang kita lihat  ada jenazah yang tak bisa  ditutup rapat matanya.

4. Bibir tertutup rapat. Mulutnya tidak ternganga dan tidak ada lelehan air liur.

5. Terukir sedikit senyuman di wajah si mati. Bukan senyuman yang terlalu besar hingga sampai ke telinga tetapi terlihat manisnya muka si mati.

6. Muka cerah dan berseri. Mukanya tidak berubah dari segi bentuk dan warna. Ada kalanya kita mendengar kisah mayat yang berubah mukanya menjadi hitam atau terlihat seperti binatang. Na'uzubillah.

7. Badannya tidak mengeras meskipun sudah beberapa jam meninggal. Bila kita sentuh si mati, kita akan temukan seolah - olah jenazah baru saja meninggal. Sendi - sendinya mudah lentur dan enak untuk dimandikan.

Itulah dia 7 tanda kematian yang baik seperti yang dilansir dari berkah2013.blogspot.co.id. InsyaAllah barang siapa yang mati dalam kondisi baik. Maka kehidupan di akhirat pun pasti baik. Semua tanda - tanda ini ada pada Rasulullah saat kewafatan Baginda.

Manusia sering kali terlena oleh kehidupan dunia sehingga melupakan masalah kematia.  Padahal kita tahu bahwa kematian adalah sesuatu yang paling pasti. Sudah siapkah kita?? Semoga kita kelak meninggal dalam keadaan khusnul khotimah, bukan su’ul khotimah. Amiin.

Jangan Lewatkan: Ini Sebabnya Suami Bisa Akrab Dengan Teman Wanitanya, Tapi Dengan Istri Sikapnya Dingin

Top