Lagi-Lagi Terjadi, Pesta Oplosan Yang Merenggut Nyawa

Komentar

Ilustrasi gambar via kompas.com

Kepala Dusun Randusari Desa Kalirandugede, Mahmuf mengatakan, pesta miras digelar di rumah Munjari. Saat itu, pesta miras diikuti tujuh orang pada selasa (16/1/2018) pagi hingga siang.

Pesta tersebut berlanjut pada sore hingga malah hari. Namun yang ikut pesta miras hanya tinggal 4 orang.

Dari informasi yang didapat mereka melanjutkan pesta miras saat mengantarkan Azisun di sekitar Stasiun Weleri untuk bekerja di Jakarta, Rabu (17/1/2018) pagi. Lalu malamnya usai mengantarkan Aziz, dua korban mengeluh mual dan pandangannya kabur.

Dua orang tewas di RS Soewondo Kendal. Mereka adalah Munjari (47) dan Kamidun (48). Sedangkan satu korban lainnya, Aziz Azisun meninggal di Rumah Sakit Cibubur, Jakarta Barat.

Ketiga korban miras oplosan tersebut dimakamkan bersamaan pada Jumat (19/1/2018) pagi, di tempat pemakaman umum desa setempat.

Baca Juga: Videonya Viral Bikin Netizen Gemas, Polisi Ini Ketakutan Saat Mau Disuntik

Penjual miras oplosan Asroff mengatakan, ginseng dagangannya ia beli dengan harga Rp 25.000 per liter. Ginseng tersebut kemudian ia bagi dalam beberapa plastik. Tiap kantong plastik ia jual Rp 7.000. 1 liter jadi 7 bungkus, ungkapnya.

Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan kandungan dalam miras oplosan yang mengakibatkan tiga orang tewas tersebut.

Polisi masih memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui kepastian penyebab kematian tiga orang tersebut tewas. Mereka kesulitan mencari sisa minuman keras oplosan yang diminum korban karena sudah habis.
Top