Ladies, Tampil Cantik Tanpa Make-up? Siapa Takut. Simak Yuk Tips Jitu berikut ini

Komentar

Cantik tanpa make up, diolah dari merahputih.com

Make up dianggap hal yang penting bagi beberapa wanita, terutama yang bekerja di luar rumah dan harus bertemu banyak orang. 
Memiliki penampilan yang cantik dan menarik merupakan keinginan setiap wanita, tetapi untuk tampil cantik tidak harus dengan melakukan atau menggunakan berbagai macam jenis make up. 
Meninggalkan make up bukan berarti tidak merawat kulit loh guys, sebab kulit yang sehat juga menyenangkan untuk dilihat. Agar tetap terlihat cantik dan menyenangkan untuk dilihat yuk simak tipsnya berikut ini.

1. Bersihkan wajah secara teratur

Bersihkan wajah secara teratur minimal 2 kali sehari secara rutin setiap hari, gunakanlah pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda sendiri. Jika anda memiliki kulit wajah yang kering, jangan terlalu sering membersihkan wajah lebih dari 2 kali sehari. Hal ini dikarenakan, jika terlalu sering dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kering dan tampak kusam.

2. Gunakan pelembab dan tabir surya

Tampil cantik tanpa make up bukan berarti kita membiarkan kulit kita terbakar panas matahari yang dapat membuat kulit kering dan kusam. Gunakanlah pelembab yang diformulasikan khusus untuk kulit wajah anda dan dapat melindungi kulit dari panas matahari dan dan serangan radikal bebas yang sangat berbahaya.

3. Masker wajah alami

Luangkanlah waktu untuk anda melakukan perawatan wajah dengan masker alami setiap 2 kali seminggu, perawatan ini untuk membuat kulit wajah anda tampak lebih bersih dan cerah. Anda dapat menggunakan yoghurt dan air perasan jeruk lemon untuk dijadikan sebagai masker alami, caranya yaitu dengan mengoleskan bahan tersebut keseluruh kulit wajah dan leher secara merata. Kemudian diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan. Lakukan perawatan ini dimalam hari sebelum anda tidur.

Baca juga: Kalau Masih Jomblo Kebangetan, Yang Diinginkan Cowok Hanya Cewek Sederhana Seperti ini

4. Rapihkan alis

Untuk mendapatkan wajah cantik alami dan terlihat rapi tergantung dari bentuk dan keadaan alis anda sendiri. Jika anda memiliki bulu alis yang tipis, anda dapat mengaolikasikannya dengan menggunakan pensil alis dan membentuk perubahan pada alis anda sehingga wajah tampak lebih segar. Namun jika anda memiliki bulu alis yang tebal, anda dapat merapihkannya.

5. Memiliki kulit bibir yang lembut

Untuk mendapatkan kecantikan yang alami, anda tidak perlu memberikan warna merah cabai pada bibir anda. Cukup dengan menggunakan pelembab bibir atau sering membasahi bibir dengan madu agar bibir tampak merah dan lembab alami.

6. Memiliki rambut bersih dan indah

Kecantikan seorang wanita tidak hanya dapat dilihat dari paras wajahnya saja, tetapi juga dapat dilihat dari kebersihan dan keindahan rambutnya. Rambut merupakan sebuah mahkota bagi setiap orang terutama bagi para kaum wanita, maka sangatlah penting untuk menjaga dan merawat rambut agar tampak bersih, lembut dan indah.

7. Tersenyum

Usahakan agar anda selalu tersenyum kepada siapapun dan kapanpun, karena dengan selalu tersenyum dapat memancarkan kecantikan alami dari dalam tubuh (iner beauty).

Nah setelah melakuakan perawatan secara alami diatas, pastinya anda semua akan tetap percaya diri meskipun tanpa menggunakan make up. Semoga informasi ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.
Top