Kunci Memiliki Anak Soleh dan Solehah, Istri Harus Terus Merasa Bahagia

Komentar


Orangtua mana yang tidak menginginkan seorang anak yang sholeh atau sholehah. Nah, ternyata, salah kunci dari anak sholeh adalah suami yang membahagiakan istrinya. Lho, apa hubungannya?

Wahai suami, bisa jadi anak stres karena ibunya stres. Sementara istri stres karena suaminya. Maka bahagiakanlah istrimu jika ingin anak yang shalih lagi berakhlak.

Wahai suami, anda adalah pemimpin rumah tangga. Laki-laki dikaruniai kelebihan atas wanita yaitu lebih tenang dan lebih bijak menghadapi sesuatu. Suami harus yang lebih tenang dalam menghadapi problematika rumah tangga.

Suami lebih sering memaklumi wanita yang “bengkok” dan sering-sering memperbaiki dan menasihati, seringnya wanita hanya emosi sesaat dan mengeluarkan kata-kata yang menyakiti suami.

BACA JUGA Seperti yang Diajarkan Rasulullah 3 Hal yang Harus Dilakukan Suami Saat Istri Sedang Marah



Tetapi ketahuilah bahwa wanita itu sangat cinta suaminya, maka pelukan kepada istri sambil terus mendengarkan dan menenangkan adalah solusinya.

Perhatikan juga para suami, Jika ada sesuatu yang tidak beres pada istri dan anak-anak bisa jadi akibat maksiat suami, maka intropeksi diri dan perbanyak istigfar.

Sebagian ulama berkata,

إن عصيت الله رأيت ذلك في خلق زوجتي و أهلي و دابتي

“Sungguh, ketika bermaksiat kepada Allah, aku mengetahui dampak buruknya ada pada perilaku istriku, keluargaku dan hewan tungganganku.”


Top