Jangan Takut Saat Diganggu Setan, Bacakan 3 Surat ini Saja Untuk Mengatasinya

Komentar

foto via wajibbaca.com

Amalkan agar selalu dilindungi Allah...

Sering dihantui dengan rasa takut atau dalam menjalani hidu tak nyaman karena adanya gangguan jin atau setan. Jangan takut, ini ada ayat Al-Qur'an yang bisa menanganinya.

Memang musuh manusia adalah setan atau jin. Karena mereka akan mengganggu manusia untuk berbuat dosa.

Tapi jika imanmu kuat insyaallah setan ataupun jin tak akan mengganggumu. Tapi, bagaimana jika sering diganggu? bagaimana cara mengatasinya?

Tenang jangan takut, baca 3 surat ini saja, Insyaallah baik jin maupun setan tak akan berani menggganggumu lagi Sebagaimana dikutip suaramedia.org

Dalam hadis Nabi yang telah diriwayatkan oleh Imam Ahmad telah diceritakan bahawa pada malam hari yang sangat gelap dan turun hujan, para sahabat keluar untuk mencari Rasulullah untuk menjadi imam dalam solat. Setelah berjumpa dengan beliau akhirnya Nabi menyeru kepada para sahabat untuk membaca surah Al-Falaq dan An-Nas sebanyak tiga kali pada waktu pagi dan petang hari.

Jika seseorang membaca kedua surat ini di pagi dan petang hari maka Allah akan mencukupi segala sesuatu dalam kehidupannya serta Allah akan menjaganya dari segala tipu daya syaitan yang boleh menyesatkan manusia, inilah bacaan pengusir jin dan syaitan yang boleh kita amalkan.

Baca Juga : 6 Ruangan Rumah yang Menjadi Tempat Favorit Jin dan Solusi Pencegahannya

 قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ ﴿١﴾ مِن شَرِّ مَا خَلَقَ ﴿٢﴾ وَمِن شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ ﴿٣﴾ وَمِن شَرِّ النَّفَّاثَاتِ فِي الْعُقَدِ ﴿٤﴾ وَمِن شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ ﴿﴾٥

Artinya : 1. Katakanlah: "Aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai subuh, 2. dari kejahatan makhluk-Nya, 3. dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, 4. dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul , 5. dan dari kejahatan orang yang dengki apabila ia dengki". 

قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ (1) مَلِكِ النَّاسِ (2) إِلَهِ النَّاسِ (3) مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ (4) الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُورِ النَّاسِ (5) مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ

Artinya : 1. Katakanlah: "Aku berlidung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia. 2. raja manusia. 3. sembahan manusia. 4. dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi, 5. yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, 6. dari (golongan) jin dan manusia.

Baca Juga : Jangan Bilang "permisi atau amit" Saat Lewat Tempat Angker, Tapi Baca Doa Mustajab ini Saja

Ternyata tidak hanya surah Al-Falaq dan An-Nas saja yang dapat mengusir syaitan yang boleh menggoda kita tetapi dalam Al-Qur’an juga masih terdapat beberapa surah yang boleh digunakan untuk melindungi diri dari syaitan.

Berdasarkan hadis Nabi yang telah diriwayatkan oleh Muttafa ‘bahawa Rasulullah telah menjelaskan jika seseorang membaca dua ayat terakhir surah Al-Baqarah dengan tulus maka Allah akan mencukupi segala sesuatu dari kehidupannya. Makna dari kata mencukupi dalam hadis tersebut terdapat beberapa perbezaan pendapat dari para ulama. 

Sebahagian ulama mentafsirkan kata mencukupi sebagai mencukupi seseorang dari solat malam, sedangkan ulama lain berpendapat bahawa kata mencukupi bererti Allah akan mencukupi seseorang dari semua kejahatan setan yang selalu mengintainya.

Ayat alquran pengusir syaitan dan jin ini juga semakin dikuatkan dengan hadis Nabi yang menerangkan bahawa sebelum langit dan bumi diciptakan, Allah SWT telah menurunkan dua ayat terakhir dari surah Al-Baqarah dan jika seseorang membaca dua ayat tersebut dalam rumahnya maka setan akan mampu untuk mendekatinya hingga tiga malam.

آَمَنَ الرَّسُولُ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْهِ مِنْ رَبِّهِ وَالْمُؤْمِنُونَ كُلٌّ آَمَنَ بِاللَّهِ وَمَلَائِكَتِهِ وَكُتُبِهِ وَرُسُلِهِ لَا نُفَرِّقُ بَيْنَ أَحَدٍ مِنْ رُسُلِهِ وَقَالُوا سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا غُفْرَانَكَ رَبَّنَا وَإِلَيْكَ الْمَصِيرُ (285) لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَا إِنْ نَسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا أَنْتَ مَوْلَانَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

Artinya : Rasul Telah beriman kepada Al Quran yang diturunkan kepadanya dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (mereka mengatakan): “Kami tidak membeda-bedakan antara seseorangpun (dengan yang lain) dari rasul-rasul-Nya”, dan mereka mengatakan: “Kami dengar dan kami taat.” (mereka berdoa): “Ampunilah kami Ya Tuhan kami dan kepada Engkaulah tempat kembali.”

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (mereka berdoa): “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. beri ma’aflah Kami; ampunilah Kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah penolong kami, Maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir.” ( QS. Al-Baqarah : 285-286 ).

Baca Juga : Jangan Takut, ini Tips Dari Nabi Muhammad Untuk Membentengi Keluarga Dari Gangguan "Sihir"

Dua ayat ini merupakan ayat yang dapat melindungi kita dari godaan dan tipu daya syaitan yang boleh menjerumuskan manusia ke dalam kegelapan.

Sebagai seorang muslim hendaknya mengamalkan ketiga surat itu di waktu pagi dan petang hari kerana Allah akan menjaga kita dari gangguan syaitan yang boleh menjerumuskan kita ke dalam api neraka.

Surah Al-Falaq, An-Nas, dan dua ayat terakhir dari surah Al-Baqarah merupakan doa pengusir syaitan dan jin yang dapat membentengi diri kita dari bahaya syaitan yang boleh merosakkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Setan tidak hanya menggoda kita dari luar sahaja tetapi juga dapat membisikkan tipu daya melalui hati manusia sehingga banyak diantara kita yang terjerumus dalam perangkap syaitan.

Tidak hanya dengan mangamalkan ketiga surat di atas saja kita dapat terhindar dari godaan syaitan, kita juga harus memperbaiki kualiti keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan selalu meningkatkan ibadah dan menjauhi hal-hal yang sdapat menjerumuskan kita ke dalam dosa.

Demikian maklumat seputar 3 surah dalam Al-Quran iaitu Al-Falaq, An-Nas, dan 2 ayat terakhir dalam surah Al-Baqarah, bacalah! syaitan tidak akan masuk ke rumah anda.
Top