Jagalah Sholat Walupun Kita Bukan Orang yang Baik, Seakan-akan ini Adalah Shalat Terakhirmu

Komentar



Bukan sesuatu yang mengherankan, banyak kaum muslimin bekerja banting tulang sejak matahari terbit hingga terbenam.

Pertanyaannya, kenapa mereka melakukan hal itu?

Tak kenal maka tak sayang. Peribahasa ini nampaknya menjadi sebab utama, kenapa banyak dari kaum muslimin tidak mengerjakan shalat.

Tak usah jauh-jauh untuk melaksanakan sholat sunnah, sholat 5 waktu yang wajib saja mereka tidak kerjakan padahal cukup 10-15 menit waktu yang diperlukan untuk melaksanakan shalat dengan khusyuk.

Bukan sesuatu yang mengherankan, banyak kaum muslimin bekerja banting tulang sejak matahari terbit hingga terbenam.

Pertanyaannya, kenapa mereka melakukan hal itu? Karena mereka mengetahui bahwa hidup perlu makan, makan perlu uang, dan uang hanya didapat jika bekerja. Karena mereka mengetahui keutamaan bekerja keras, maka mereka pun melakukannya.

Shalat Ialah kewajiban paling utama setelah dua kalimat syahadat dan merupakan salah satu rukun islam

Seperti yang dikutip dari bagikandakwah.blogspot.co.id Rasulullah shallallahu alaihi wa salam bersabda, “Islam itu dibangun di atas lima perkara, yaitu: bersaksi bahwa tiada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah dan sesungguhnya Muhammad adalah utusan Allah, menegakkan shalat, mengeluarkan zakat, mengerjakan haji ke Baitulloh, dan berpuasa pada bulan Ramadhan.” (HR Muslim)

Mengenai sholat Sabda Nabi SAW Bersabda :

" Sesungguhnya yang pertama kali dihisab bagi seseorang hamba di hari kiamat daripada amalnya ialah solatnya, jika solatnya itu adalah baik maka dia termasuk dalam orang yang bahagia lagi beruntung dan jika amal solatnya rusak maka dia termasuk orang yang rugi dan tidak beruntung. (Riwayat Imam al-Tirmidzi)"

Jangan pernah Tinggalkan Sholat lima Waktu, Ingatlah Sholat Adalah Perkara Pertama Yang Akan Dihitung Di Akhirat Kelak

Semoga tulisan ini bia menjadi pengingat, Sahabatku bagikan tulisan ini agar bisa menjadi pengingat yang lain. Semoga bermanfaat
Top