Inspiratif! Ketahuan Bolos Sekolah di Warnet, Para Pelajar Ini Dihukum Seperti ini

Komentar

Seorang Pelajar Menuliskan Bacaan Istighfar./Foto: Polsek CIawi via kumparan.com

Tak pernah jera...

Kenakalan remaja memang sudah menjadi hal yang kompleks, berbagai cara sudah dilakukan untuk mengatasi remaja-remaja ini, namun semuanya seperti sia-sia. jika sudah tak bisa jera, mungkin di bina secara agama jawabannya.

Seperti upaya pembinaan yang dilakukan jajaran Polsek Ciawi, Polres Bogor, Kabupaten Bogor. Sejumlah pelajar yang kedapatan bolos sekolah, langsung dibawa ke kantor Polisi.

Pelajar sekolah menegah pertama ini, dibina mulai dari membacakan Pancasila, lagu kebangsaan, sampai menulis bacaan Istighfar, Astagfirullahaladzim dalam bahasa arab yang artinya “aku mohon ampun kepadaAllah Yang Maha Agung” sebanyak satu buku tulis penuh.

“Makna ini agar mereka tahu bagaimana Tuhan memerintahkan manusia untuk menuntut ilmu. Dan semoga ini bisa menjadi pelajaran agar tidak bolos lagi,” ujar Kapolsek Ciawi Kompol Muhtarom, Jumat (12/1/2018).

Baca juga: Ayah-Bunda Jangan Pernah Memposting 5 Hal ini Tentang Anak di Medsos, Berikut Penjelasannya

Kapolsek mengatakan, para pelajar remaja laki-laki ini ditemui saat sedang berada di warung internet. Mereka asyik bermain game saat pelajaran sekolah berlangsung.


Pelajar  sekolah Menuliskan Bacaan Istighfar./Foto: Polsek CIawi via kumparan.com

Para siswa tersebut diberikan teguran dan pembinaan dari polsek berupa menulis istighfar menggunakan bahasa Arab sebanyak satu buku penuh seperti dilansir dari pojokjabar.com.

Untuk pembinaan selanjutnya, Polsek Ciawi menyerahkan siswa ke pihak sekolah dan orang tua siswa yang membolos tersebut.

“Mereka menulis di hadapan guru sang orangtua dan berjanji agar tidak mengulangi bolos sekolah,” pukas kapolsek.

Salut pak polisi, semoga dengan meminta ampun pada Allah SWT mereka bisa sadar.
Top