Hikmah Diciptakan Babi dan Diharamkannya dalam Islam, Kristen dan Yahudi, "Ini Sumber Penyakit"

Komentar

Kenapa BABI itu haram? Kenapa Tuhan menciptakan BABI? Kalau soal minuman keras itu haram wajar karena mengundang bahaya dan itu buatan manusia. Tolong di jawab.

Kenapa juga masih banyak yang nekat makan padahal banyak penyakit didalamnya.

Beberapa hal perlu diterangkan untuk menjawab hal di atas.

Diharamkannya Babi Dalam Islam


حُرِّمَتْ عَلَيْكُمُ الْمَيْتَةُ وَالدَّمُ وَلَحْمُ الْخِنْزِيرِ وَمَا أُهِلَّ لِغَيْرِ اللَّهِ بِهِ وَالْمُنْخَنِقَةُ وَالْمَوْقُوذَةُ وَالْمُتَرَدِّيَةُ وَالنَّطِيحَةُ وَمَا أَكَلَ السَّبُعُ إِلَّا مَا ذَكَّيْتُمْ وَمَا ذُبِحَ عَلَى النُّصُبِ

“Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala.” (QS. Al-Maidah: 3).

Daging Babi Dilarang Dalam Alkitab (Yahudi dan Kristen)

Seperti yang dikutip dari fimadani.com, orang Kristen mungkin akan yakin jika disebutkan juga oleh kitab suci agama-Nya. Alkitab melarang konsumsi daging babi, dalam kitab Imamat:

~ez_ldquo~Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya janganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu.~ez_rdquo~ [Imamat 11: 7-8]

Babi Dilarang Dalam Alkitab Dalam kitab Ulangan:

~ez_ldquo~Dan babi, karena berkuku belah, namun tidak memamah biak, itu haram itu bagimu. Janganlah kamu makan daging mereka, atau menyentuh bangkai mereka yang mati.~ez_rdquo~ [Ulangan 14: 8]

Seperti yang dikutip dari fimadani.com, larangan serupa diulangi dalam Alkitab dalam kitab Yesaya pasal 65 ayat 2-5.

~ez_ldquo~Yang duduk di kuburan-kuburan dan bermalam di dalam gua-gua; yang memakan daging babi dan kuah daging najis ada dalam kuali mereka.~ez_rdquo~ [Yesaya 65: 4]

Sumber Penyakit Dalam Babi



Berikut Wajibbaca sajikan 10 fakta bahwa babi tidak layak untuk di konsumsi, dilansir dari Arrahmah.

1. Apakah Anda tahu kalau babi tidak dapat disembelih di lehernya?
Hal tersebut dikarenakan mereka secara biologis tidak memiliki leher, maka tak layak di konsumsi.
2. kantung urine (vesica urinaria) babi sering bocor, sehingga urine babi merembes ke dalam daging.
3. Babi adalah hewan yang paling rakus di dunia.
4. Penyakit-penyakit cacing pita merupakan penyakit yang sangat berbahaya yang dapat terjadi karena mengonsumsi daging babi. 
5. DNA babi mirip dengan manusia sehingga sifat buruk babi dapat menular kepada manusia.

Yang Harus Direnungkan Kenapa Babi Diciptakan Allah

Allah Ta’ala berfirman,

لَا يُسْأَلُ عَمَّا يَفْعَلُ وَهُمْ يُسْأَلُونَ

“Allah tidak ditanya tentang apa yang diperbuat-Nya dan merekalah yang akan ditanyai.” (QS. Al-Anbiya’: 23)

Tentang ayat tersebut, Ibnu Katsir rahimahullah berkata, Allah itu Al-Hakim yang tidak ada yang bisa menentang ketetapan Allah karena kebesaran dan keagungan Allah. Karena Allah menetapkan sesuatu dengan Maha Adil dan penuh kelembutan. Makhluk-Nya lah yang ditanya oleh Allah atas apa yang mereka amalkan kelak.

Surat Al-Anbiya’ ayat 23 menerangkan bahwa setiap muslim tidak mesti mengetahui hikmah dari apa yang dilakukan oleh Allah Ta’ala. Manusia hanya punya kewajiban untuk membenarkan dan beriman karena Allah yang lebih mengetahui mana yang terbaik untuk diri kita daripada diri kita sendiri. Allah tidak mungkin melarang dan menjauhkan kita dari sesuatu kecuali pasti mengandung mudarat (bahaya) bagi kita. Begitu pula Allah tidak mungkin memerintahkan dan mendekatkan kita pada sesuatu kecuali pasti ada kebaikan di dalamnya.
Top