Hidup Tanpa Orang Tua Siswa SMA ini Ingin Jadi Driver Ojol, Alasannya Sungguh Menyentuh

Komentar

diolah dari style.tribunnews.com

Semangat semoga sukses.

Orang kaya gini...disayang sama allah....giat dalam hidup dalam menghadapi cobaan.

Seorang pelajar yang diketahui menulis di dinding facebook Grab Indonesia untuk meminta bantuan agar didaftarkan menjadi driver GrabBike.

Diketahui siswa SMK kelas xii di SMK Duta Mas, Jelambar, Jakarta barat bernama Amar ini berkeinginan menjadi driver bukan karena semata ingin mencari penghasilan untuk berfoya-foya, namun untuk mempermudah menjalani hidup bersama neneknya.

Kedua orang tua amar sudah meninggal sejak usianya masih lima tahun.

Keinginan Amar untuk menjadi driver GrabBike ini agar dirinya mendapatkan penghasilan tambahan untuk memenuhi biaya sekolah sekaligus membantu biaya hidupnya.

Apalagi kini biaya sekolah Amar telah menunggak beberapa bulan jelang kelulusannya.

Keinginan itu semata-mata demi membahagiakan sang nenek suatu hari kelak.

Seperti yang dikutip dari style.tribunnews.com, kisah Amar ini ditulis oleh Rana Jihad Arvindri M.

Tulisan Rana ini kemudian dibagikan akun Facebook Harfa dan viral di media sosial



"Seorang Pelajar Ingin Jadi Driver Ojol Demi Biaya Sekolah"

"Amar adalah seorang siswa SMK kelas XII di SMK Duta Mas, Jelambar, Jakarta Barat. Belakangan diketahui ia menulis di dinding Facebook Komunitas Grab Indonesia untuk meminta bantuan agar dirinya dapat segera menjadi driver GrabBike."

"Keinginan Amar untuk menjadi driver GrabBike ini agar dirinya mendapatkan penghasilan tambahan untuk memenuhi biaya sekolah sekaligus membantu biaya hidupnya."

"Amar kini hanya tinggal berdua dengan neneknya, kedua orang tuanya sudah meninggal sejak ia berusia lima tahun. Nenek Amar, yang ia panggil dengan sebutan “Mama”, berjualan lontong sayur dan nasi uduk untuk memenuhi kebutuhan hidup. Keseharian Amar selain bersekolah dan mengaji, ia juga membantu neneknya berbelanja kepasar untuk kebutuhan dagang."

"Namun, penghasilan neneknya yang tak seberapa membuat Amar juga harus ikut banting tulang mencari penghasilan tambahan, ia memilih sampingannya sebagai driver Uber. Namun karena komisi yang relatif kecil, Amar ingin menjadi driver GrabBike yang menurutnya komisi yang diberikan lebih baik."

"Bulan ini, biaya sekolah Amar sedang menunggak. Tidak seperti biasanya, bayaran sekolah Amar bulan ini lebih besar karena menjelang ujian akhir dan kelulusan. Ia berharap dapat segera melunasi biaya sekolahnya tersebut agar dapat menjalani ujian dengan tenang."



"Tak jarang juga ditengah hidupnya yang prihatin, cobaan sering datang dari orang disekitarnya. Ia sering dibully oleh temannya karena wajahnya. “Kadang ngatain cina sipit. Kadang dikatain beler juga, dijalan juga sering ditertawakan, tapi saya tetep sabar,” kata Amar."

"Amar berharap ia dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang perkuliahan dan bisa membuat neneknya bangga. Ia berharap dapat kuliah di jurusan ekonomi setelah menamatkan pendidikan SMK nya. Harapannya ia dapat menjadi seorang yang sukses dikemudian hari agar dapat membantu banyak orang."

"Baginya, sebuah kesuksesan bukan hanya untuk dirinya sendiri saja, melainkan ketika ia dapat berbagi dengan yang lain dan dapat berguna bagi masyarakat."

"Penulis : Rana Jihad Arvindri M."


Top