Gempa 6.4 SR Terjadi di Banten, Dihimbau Masyarakat Waspada Khususnya di Kota-Kota ini

Komentar

foto via nakita.grid.id

Waspada...Terutama kamu yang tinggal di kota ini....

Baru-baru ini terjadi gempa bumi di Banten dan sekitarnya. untuk itu dihimbau masyarakat agar lebih waspada. Tak hanya di Banten saja, di kota-kota ini juga akan terjadi gempa bumi. Jadi waspada selalu.

Memang saat ini kerap terjadi bencana alam di negara kita tercinta ini. Banjir, tanah longsor dan bahkan baru-baru ini terjadi gempa bumi. Gempa bumi baru saja terjadi hari ini, Selasa 23 Januari 2018.

Mengutip nakita.grid.id, info dari akun Twitter @infoBMKG, gempa mulai terjadi pada pukul 13:34:50 WIB. Guncangan terjadi selama kurang lebih 2 menit, dengan besar 6.4 skala richter.

Titik gempa berjarak 81 km Barat Daya Lebak-Banten, di kedalaman 10 km (Lihat foto gambar bintang berwarna merah).

Baca Juga : Gempa Bumi 3.7 Skala Richter Guncang Malang

Gempa yang baru saja terjadi ini terasa di beberapa kota; Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, Depok, Garut, Bogor. Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan mengenai kerusakan parah yang terjadi akibat gempa bumi ini, di kota-kota yang mengalami merasakan gempa.

Saat ini belum diketahui apa penyebab gempa. Tim nakita masih belum mendapat konfrimasi dari BMKG.

Walau cukup besar, 6.4 skala ricter, tapi gempa ini positif tidak akan berpotensi tsunami di daerah titik gempa. Belum ada informasi mengenai potensi terjadinya gempa susulan.

Pantau terus nakita.id untuk mengetahui perkembangan informasi gempa Banten ini.
Top