Fakta Berita Tuyul Pencuri Uang Celengan, ini Penjelasan dan Solusi Syar'inya

Komentar

Foto diolah via wajibbaca.com, tuyul pencuri celengan

Ini faktanya dan menurut islam

Banyak beredar baru-baru ini yang memberitakan bahwa menaruh uang di celengan berkarakter seperti boneka, uang pecahan 50 rb sama 100 rb hilang, banyak yang meyakini bahwa tuyul pencurinya, lalu bagaimana sebenarnya dan bagaimana dalam islam?

Setelah viral di medsos banyak yang penasaran atas berita bahwa celengannya kehilangan uang seratus ribuan maka banyak yang membongkar celengannya dan TERNYATA memang banyak hilang uang merahnya.

Tuyul adalah makhluk ghoib hanya bisa dilihat dengan mata terbuka dan bisa diajak berbicara hanya oleh majikannya saja.

Baca juga : Uang Dalam Celengan Hilang, Apa Tuyul Tidak Cukup Takut Meski Rumah Sering Dibuat Shalat dan Mengaji?

Orang lain yang tidak bisa melihat ghoib sangat sulit melihat tuyul.

Untuk bisa memelihara tuyul, tak dibutuhkan ritual khusus karena sudah banyak pasar tuyul di berbagai daerah di nusantara bahkan ada yang menjualnya secara online seperti link jual tuyul yang saya infokan diatas.

Namun pembeli tuyul harus memenuhi beberapa syarat yang kental dengan kemusyrikan.

Tuyul-tuyul tersebut biasanya dijual di beberapa daerah di Indonesia.

Tuyul suka sekali menyusu pada wanita yang menjadi istri pemilik tuyul (atau dirinya kalau yang memelihara adalah wanita).

Wanita itu wajib menyusui tuyul tiap pagi hari. Mereka para tuyul ini sangat mahir menghilang dan lari cepat namun tidak mampu berubah wujud.

Ketika terlihat oleh manusia, dia akan tampak seperti wujud aslinya. Namun dia tidak bisa merubah wujud seperti jin yang lain.

Pemelihara Tuyul biasanya Memiliki Ciri-ciri Seperti Ini:

1. Jika makan malam pasti akan disisakan dan pemelihara tidak boleh mencuci tangan setelah makan karena tuyul peliharannya akan menjilatinya ketika dia tidur nanti.

2. Pemelihara tuyul kerap berjalan dengan kedua tangan yang berada di punggung seolah-olah tengah menggendong sesuatu. Dia mengelilingi kompleks untuk survei lokasi rumah yang akan dijadikan sasaran.

3. Pemelihara tuyul biasanya memilki banyak warna cat di rumahnya karena tuyul mempunyai karakter seperti anak-anak yaitu sangat menyukai warna-warna.

Di kamar pemilik tuyul, terdapat banyak kembang dan sesajen untuk ritual.

Baca juga : Mitos atau Fakta Menabung di Celengan Berkarakter, Uang100 dan 50 Ribuan Bisa Hilang?

Cara yang sesuai syariat Islam untuk menghindari dari gangguan jin pencuri/tuyul:

1. Jangan biarkan ada sisa makanan di piring atau membiarkan makanan terbuka pada malam hari karena ini bisa mengundang tuyul masuk dalam rumah.

Mungkin secara fisik, makanan yang tersisa tersebut kelihatan masih utuh namun sejatinya makanan tersebut sudah dijilati dan dihisap saripatinya oleh tuyul.

Rasulullah mensunnahkan janhan menyisakan makanan walau sedikit sebab ada barokahnya pada sisa makanan tersebut.

Dan beliau memerintahkan kita untuk membersihkan piring (dengan menghabiskan sisa-sisa makanan yang ada), beliau bersabda:

“فَإِنَّكُمْ لاَ تَدْرُوْنَ فِيْ أَيِّ طَعَامِكُمُ الْبَرَكَةُ.”

“Karena kalian tidak mengetahui di bagian makanan kalian yang manakah keberkahan itu berada.” [Syahih Muslim]

2. Buang gambar-gambar bernyawa serta patung-patung yang ada dalam rumah karena tuyul suka sekali dengan gambar bernyawa dan patung.

3. Jika anda menyimpan uang di celengan maka, celengan itu harus diruqyah dahulu. 

Caranya pegang celengan itu lalu berdoa pada Allah agar tidak dicuri tuyul ataupun pencuri bangsa manusia.

Lalu bacalah Surat Al Fatihah, Ayat Kursi, Al Ikhlas, Al Falaq, An Naas sebanyak 7x ulangan dan setiap selesai membaca satu surat hembuskan nafas tiupkan kecelengan.

Tehnik yang sama juga bisa digunakan jika anda menyimpan uang dalam brankas atau dompet.

4. Setiap akan menyimpan uang anda harus membaca minimal Ta’awudz (A-‘uudzu bil-laahi minas syai-thaanir ra-jiim) saat menaruh uang anda dicelengan atau brankas atau dompet. 

Sebab setan tuyul tidak dapat membuka celengan, brankas, dompet yang sudah disebutkan nama Allah atasnya dan tidak bisa ambil uangnya.

5. Celengannya TIDAK BOLEH BERBENTUK & BERGAMBAR MAKHLUK HIDUP, sebab akan disenangi Tuyul dan tidak mendapatkan keberkahan dari Allah.

6. Uang yang anda simpan harus uang halal! Sebab jika uangnya didapat dari cara haram maka amalan yang saya berikan tidak akan dikabulkan Allah.

Wallahu A'lam Bishowab
Top