Dirantai Orangtuanya Dirumah, 13 Anak ini Ditemukan Kelaparan Parah

Komentar

foto via kumparan.com

Sungguh tega sekali orangtua ini....

Sebagai orangtua seharusnya bisa mengayomi serta mendidik anaknya dengan baik. Apalagi mempunyai anak yang banyak, perjuangan keras dibutuhkan. 

Tapi hal ini tidak dijalankan dengan orangtui ini, bukannya menyayangi anak-anaknya. Malah berbuat tak lazim terhadap ke 13 anaknya. 

Pasangan suami istri asal California didakwa karena telah menyiksa anak-anaknya. Sebanyak 13 anak ditemukan dalam kondisi kekurangan gizi di rumah mereka sendiri. Mereka telah dirantai di tempat tidur oleh orang tuanya selama beberapa hari.

Mengutip kumparan.com, polisi setempat  menemukan 13 anak malang itu setelah satu dari mereka berhasil melarikan diri dari rumahnya di Perris, sekitar 70 mil (113 km) timur Los Angeles. Anak perempuan yang diperkirakan berumur 10 tahun itu selanjutnya menggunakan telepon seluler di rumahnya untuk menghubungi polisi pada hari Senin (15/01).

"Deputi kemudian menemukan 12 anak yang terkurung dalam rumah itu. Namun, polisi terkejut saat mengetahui tujuh di antara anak malang itu sudah berusia dewasa," kata polisi dalam sebuah pernyataan resmi. 

Baca Juga : Adik Bertengkar dengan Temannya, Kakak ini Bantu Kalahkan Teman Adiknya Tapi Caranya Keterlaluan

"Anak-anak itu terlihat kurang gizi dan sangat kotor," lanjutnya. Polisi menyebut, anak-anak tersebut berusia antara 2 sampai 29 tahun.

Orang tua dari 13 anak itu diketahui bernama David Allen Turpin (57) dan Louise Anna Turpin (49). Atas tidakan tersebut, mereka ditangkap dan masing-masing dikenai sembilan tuduhan penyiksaan serta sepuluh tuduhan membahayakan anak. Mereka masing-masing juga harus membayar jaminan 9 juta dolar.


foto via kumparan.com

Tetangga mengatakan Turpin dan anak-anaknya jarang keluar dari rumah mereka yang tidak terawat. Turpin dan istrinya juga dikenal anti sosial (ansos) oleh tetangganya.

Wendy Martinez, seorang ibu rumah tangga berusia 41 tahun, mengatakan satu-satunya kontak dengan Turpin adalah saat dia melewati rumah pada malam hari di bulan Oktober. Empat anak bermain tanah di halaman, sementara ibu mereka melihat dari pintu. Saat Martinez menyapa, tidak ada satu orangpun yang menanggapi.

Baca Juga : Tanpa Merasa Bersalah, Bapak di Surabaya ini Hajar Buah Hatinya Sampai Tewas. Astaghfirllah

"Mereka sangat terlihat ketakutan," kata Martinez tentang anak-anak Turpin. 

"Mereka seperti belum pernah melihat orang-orang sebelumnya."


foto via kumparan.com

Polisi mengatakan enam dari anak-anak pasangan tersebut adalah anak di bawah umur, sementara tujuh lainnya berusia di atas 18 tahun. Kepada polisi, mereka mengatakan kelaparan.

Turpin tercatat pernah mengajukan kebangkrutan pada tahun 2011. Nancy Trahan, yang bekerja di kantor hukum Temecula, California menangani kebangkrutan tersebut. Ia  menyebut Turpin dan istrinya ramah dan sangat baik saat berbicara tentang anak-anak mereka.

"Mereka tampak seperti orang yang sangat baik," katanya melalui telepon.

Turpin sendiri dijadwalkan akan diadili mulai hari Kamis ini.
Top