Cara Indonesia Bantu Saudara di Palestina, Bebaskan Produk Palestina Masuk Tanpa Biaya Pajak

Komentar

twitter/@ShareInfoBaik


Cara RI Bantu Palestina di Sektor Perdagangan, Bebaskan Bea Masuk Kurma dan Minyak Zaitun dari Palestina, Semoga Langkah Pemerintahan Kita di Berkahi, Amin.

Sebagai bentuk dukungan perekonomian Palestina, Pemerintah akan membebaskan tarif bea masuk bagi produk Palestina. Semua produk yang berasal dari negara Palestina masuk ke Indonesia, tanpa dikenakan pajak import.

Khusus di bidang ekonomi, Indonesia menerapkan zero tariff untuk sejumlah produk Palestina ke pasar Indonesia,” katanya saat menyampaikan Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri 2018 di Jakarta.

Kebijakan pemberian tarif untuk beberapa produk yang dimulai pada tahun ini, menurut Retno, merupakan salah satu bentuk dukungan ekonomi dari Indonesia ke Palestina.

“Dukungan Indonesia untuk Palestina tidak hanya berupa dukungan politik, namun juga dukungan ekonomi dan kerja sama teknis,” kata Retno seperti dikutip islampos.com.

Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita saat konferensi pers di Gedung Kementerian Perdagangan, Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat. mengatakan bahwa pembebasan tarif bea masuk produk Palestina ini tertuang dalam kesepakatan kerja sama antara Indonesia dan Palestina pada saat pelaksanaan World Trade Organization (WTO) 2017 yang dihelat di Chile.

Pemerintah Indonesia, lanjut Retno, pada tahun ini juga akan meningkatkan kerja sama dalam desalinasi air dan kesehatan dengan Palestina.

Retno menegaskan bahwa diplomasi Indonesia akan terus mendukung perjuangan Palestina.

“Sekali lagi, Palestina ada di jantung politik luar negeri Indonesia, dan di setiap helaan napas diplomasi Indonesia, di situ terdapat perjuangan untuk Palestina,” kata Retno, yang menyeru negara-negara di dunia terus memberikan dukungan bagi Palestina. 
Top