Bukan Keceplosan Apalagi Khilaf, 3 Kalimat ini Sering Diucapkan Istri Saat Marah, Nomor 2 Paling Sering

Komentar


Namanya juga wanita, sudah sewajarnya bila ia memiliki sifat yang sensitif dan mudah tersinggung.

Apalagi mengenai urusan rumah tangga, ketika ada yang tidak sesuai di rumah pasti langsung ngambek.

Renungan buat para istri, meski sedang marah jangan pernah ucapkan salah satu dari 3 kalimat ini

Namun demikian hai para wanita sholehah, se-ngambek apapun dirimu, hindari ucapkan kalimat ini ke suami, dikarenakan dapat membuat diri kita tergolong dalam isteri yangg kuffur kepada suami, na’udzubillah…

Wahai Istri, Semarah Apapun, Hindarkan Katakan 3 Kalimat Ini ke Suamimu!  Renungan buat para istri seperti yang dikutip dari bagikandakwah.blogspot.co.id.

1. “Kamu Tak Pernah Berlaku baik pada ku sama sekali!”

Pantaskah pernyataann ini dilontarkan ke suami? Coba renungkan kembali! Suami yang sudah banting tulang bekerja cari nafkah untuk keluarga, gara-gara sebuah kesalahan “kecil” yang tak kita senangi, lantas terucap kata tersebut?

2. “Apa sih bagusnya dirimu? Gak Ada!”

Sejelek-jeleknya seorang manusia, dapat dipastikan ada kebaikan dalam dirinya, dan dapat dipastikan ada perihal baik dalam dirinya, oleh sebab itu jangan sampai kita terucap kalimat ini.

3. “Diriku Gak Pernah bahagia saat bersama mu!”

Realitanya, bahagia atau gak diri sendiri tidaklah bergantung dan menjadi tanggung jawab orang lain, melainkan diri pribadi. Maka sangat tak pantas bila kita terucap hal ini ke suami, karena jelas hal ini sangat menyakitkan perasaan suami.

Tahukah bahwa Rasulullah menyebutkan tidak sedikit wanita masuk neraka dikarenakan perkataan-perkataan semacam itu?

“ … dan aku melihat Neraka maka tidak pernah aku melihat pemandangan seperti ini sama sekali, aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita”

Para sahabat pun bertanya : “Mengapa (demikian) wahai Rasulullah?”

Baginda s.a.w menjawab : “Karena kekufuran mereka.”

Kemudian ditanya lagi : “Apakah mereka kufur kepada Allah?”

Baginda menjawab : “Mereka kufur terhadap suami-suami mereka, kufur terhadap kebaikan-kebaikannya. Kalaulah engkau berbuat baik kepada salah seorang di antara mereka selama waktu yang panjang kemudian dia melihat sesuatu pada dirimu (yang tidak dia sukai) niscaya dia akan berkata : ‘Aku tidak pernah melihat sedikitpun kebaikan pada dirimu.” (Hadis Riwayat Imam Al-Bukhari)

Oleh karena itu, mudah-mudahan bacaan singkat ini, dapat jadi pengingat kaum isteri supaya tak gegabah dalam mengucap kata-kata kepada suaminya meskipun saat ngambek. Wallaahualam
Top