Bukan Karena Masalah Serius, Tapi 5 Kasus Perceraian di Dunia ini Tergolong Sangat Unik

Komentar

foto via ark21.com

PERCERAIAN TERUNIK DI DUNIA......
Membangun hidup rumah tangga memang sulit dan butuh perjuangan. Kalau tak kuat, biasanya perceraian jadi solusinya. Biasanya pasangan bercerai karena masalah seperti ekonomi, ada pihak ketiga, dan menikah diusia dini.

Tapi bagaimana jika ada kasus perceraian yang disebabkan oleh hal yang tak masuk akal? 

Seperti 5 kasus perceraian berikut ini, alasan untuk melakukan cerai sangat tak masuk akal dan unik sebagaimana dikutip kumparan.com

1. Suami dianggap selingkuh di game online


foto via todayline.me

Alasan perceraian tak masuk akal yang pertama terjadi di Taiwan. Wanita bernama Laura Skye menggugat cerai Dave Barmy, suaminya karena dianggap selingkuh dengan wanita lain. Anehnya, wanita yang dimaksud Laura hanyalah sebuah tokoh animasi dari Game Online Second Live, yang memang menjadi hobi bermain suaminya dan sebenarnya juga game itu dimainkan oleh Laura.

Baca Juga : Mengejutkan, 160 Pasangan Suami Istri di Desa Ini Ajukan Cerai Bersama

Hal itu ia lakukan karena merasa cemburu setelah melihat karakter animasi milik Dave sedang memeluk karakter animasi wanita milik orang lain di sebuah apartemen. Dave menjelaskan dia memeluk karakter lain dalam game tersebut karena Laura sudah jarang bermain dan lebih memilih memaikan game World of Warcraft. Meski begitu, Laura tetap bersikukuh menggugat cerai Dave.

2. Dicerai suami karena mandi hanya 1 kali setahun


foto via rancahpost.co.id

Kasus perceraian pasangan asal Taipei ini  juga cukup unik. Seorang istri bernama Lin dicerai suaminya lantaran kebiasaan buruknya, yang hanya mandi sekali dalam satu tahun. Sang suami merasa tak tahan melihat kebiasaan buruk itu sehingga ia memutuskan untuk menggugat cerai Li pada Kamis (4/1) lalu, di Pengadilan Distrik Kota New Taipei.

Menurut suami, kebiasaan buruk Lin sangat mengganggunya secara psikologis. Tak hanya malas mandi, Lin juga dikabarkan jarang menyikat gigi dan keramas. Gaya hidup yang buruk itu tentu saja membuat sang suami jarang melakukan hubungan intim dengan Lin. Hal itulah yang membuat pasangan tersebut belum dikaruniai anak meski sudah 13 tahun menikah.

3. Cerai dengan suami karena dukung Cristiano Ronaldo


foto via islamidia.com

Kasus perceraian yang ketiga ini juga sempat ramai di jejaring sosial karena kisahnya terbilang langka. Pasangan suami-istri asal Arab Saudi awalnya sedang menonton pertandingan El Clasico, Real Madrid vs Barcelona.

Sang istri yang merupakan penggemar berat Real Madrid sangat gembira karena tim sepak bola favoritnya menang melawan Barcelona. Efek terlalu bahagia, sang istri bahkan sampai melompat-lompat sembari meneriakan nama Ronaldo di depan suaminya sendiri.

Baca Juga : Fenomena Baru Di Depok, Mayoritas Suami Istri Cerai Hanya Karena Masalah Medsos.

Melihat perilaku istri, sang suami kemudian merasa kesal karena dianggap menghinanya, ditambah lagi kesal karena tim favoritnya kalah. Sang suami kemudian memukul istri dengan  keras. Merasa sakit hati karena perilaku suami, sang istri memutuskan untuk menceraikan suaminya dan kembali  tinggal bersama orang tuanya.

4. Dicerai karena jual akun game online suaminya


foto via kumparan.com

Meski terbilang aneh, namun kasus perceraian yang satu ini memang  benar dialami oleh wanita asal Malaysia. Ia diceraikan lantaran menjual akun game  'King of Glory' milik suaminya sendiri.

Ia tak tahan lagi dengan perilaku suaminya yang sudah kecanduan game. Dia secara diam-diam menjual akun game milik suaminya. Hal itu ia lakukan ketika suaminya terlelap dengan cara menjualnya secara online. Ia berharap hal tersebut bisa membuat pernikahannya berjalan normal kembali.

Alasan sang istri menjual akun game tersebut agar suaminya lebih banyak menghabiskan waktu bersamanya dan putri mereka. Namun, sepertinya pria berusia 25 tahun itu mempunyai pandangan berbeda. Pria yang tidak disebutkan namanya itu memutuskan menceraikan istrinya yang telah menemaninya hidup bersama selama enam tahun.

Baca Juga : 10 Dampak Negatif Perceraian, Pantas Jika Allah Sangat Membenci Hambanya Yang Bercerai

5. Istri minta cerai setelah tahu suaminya botak


Ilustrasi Pria Botak (Foto: Wikimedia Commons)
Perceraian dengan alasan tak masuk akan kembali terjadi di Mesir, seorang wanita mendatangi pengadilan untuk meminta bercerai dari suami dua hari setelah pernikahan. Sang istri meminta dicerai karena suaminya botak.

Wanita itu mengatakan kepada hakim di Kairo, selama ini dirinya tak mengetahaui jika suaminya botak karena selalu memakai rambut palsu atau wig. Tak hanya itu, sang suami juga tak pernah mengaku jika dirinya botak selama 11 bulan masa pertunangan. Perempuan itu rupanya tak terima telah dibohongi selama berbulan-bulan. Meski sulit untuk dipercaya, tetapi wanita itu lebih memilih untuk menceraikannya.
Top