Bukan Cutton Bud, ini 7 Cara Ampuh Bersihkan Bakteri dan Kotoran Dalam Telinga

Komentar

foto via youtube.com

MURAH DAN BISA DICONTEK DIRUMAH....

Pendengaran terganggu dan terasa sakit di telinga. Hal ini karena banyaknya bakteri dan kotoran didalam telingamu. Banyak cara untuk mengatasinya. Salah satunya yaitu dengan cara ampuh ini.

Kamu bisa coba dan cara ini tanpa menggunakan cutton bud. Alami dan juga efektif.

Mengutip oralucu.com, berikut 7 cara ampuh untuk mengatasi bakteri dan kotoran yang ada didalam telinga.

1. Larutan Air Garam


foto via hellosehat.com

Baca Juga : Kotoran Dan Bakteri Dalam Telingamu Bisa Hilang Dalam 60 Detik Hanya Dengan Menggunakan Cara ini

Cara ini simple banget bro, kamu bisa larutkan garam ke dalam air hangat, lalu miringkan kepala dan teteskan ke dalam telinga. Kembalikan kepala ke posisi awal, lalu tempelkan kapas bola di telinga. Lakukan cara yang sama untuk kedua telinga ya!

2. Bawang Putih


foto via media.trendterheboh.com

Bawang putih nggak cuman enak dimakan sama ayak geprek aja loh, Ternyata bawang putih punya kandungan zat asam fosfor yang bisa membunuh kuman dan bakteri penyebab masalah telinga. Yuk coba deh!

Kamu bisa geprek/tumbuk bawang putih lalu taruh di atas sendok. Panaskan sendok berisi bawang putih di atas lilin, lalu teteskan minyak yang dihasilkan ke dalam telinga untuk mengeluarkan kotoran telinga. Atau kalau pengen lebih simpel lagi, kamu bisa potong bawang kecil-kecil lalu masukkan ke dalam telinga.

3. Air Hangat


foto via selipan.com

Baca Juga : Duh, Mending Jangan Pakai Cotton BUd Deh Buat Bersihin Telinga, Ini Alasannya!

Kamu bisa bersihkan telinga dengan air hangat setelah mandi, caranya hanya teteskan sedikit air hangat ke dalam telinga. Lalu miringkan kepala ke kanan dan kiri. Setelah itu, baru deh bersihkan dengan handuk lembut. So ,simple kan?

4. Miyak Zaitun


foto via Autoimuncare.com

Selain, air hangat. Kamu juga bisa membersihkan dengan minyak zaitun, caranya gampang kok! Pertama jangan lupa hangatkan minyak zaitun, lalu celupkan sepotong kapas. Peras kapas tersebut kemudian masukkan ke dalam telinga dan diamkan selama 15 menit.

5. Cuka Apel


foto via santai.com

Cuka apel juga mampumembersihkan kotoran telinga yang menumpuk tanpa membuat iritasi lho. Caranya juga mudah, teteskan 2-3 tetes cuka apel ke dalam telinga lalu masukkan kapas bola ke telinga. Diamkan selama 1 jam dan ulangi jika merasa kotoran telinga belum hilang sepenuhnya.

Baca Juga : STOP! Bersihkan Telinga Dengan Cotton Bud, Ini Bahayanya

6. Cuka dan Alkohol


foto via oralucu.com

Inget ya guys! “Gunakan alkohol 70% (yang biasa digunakan untuk luka) dan cuka dengan perbandingan yang sama.” contoh 1 sendok teh cuka dan 1 sendok teh alkohol. Setelah itu, semprotkan ke dalam telinga atau bisa juga dengan merendam kapas bola ke cairan tersebut sambil dipijet pelan-pelan supaya keluar gitu kotorannya.

7. Baby Oil


foto via oralucu.com
Top