Berikan Aku Sedikit Waktumu, Ayah…

Komentar

Ilustrasi gambar via google.co.id

Posisi sebagai kepala rumah tangga membuatnya tak bisa meninggalkan pekerjaan begitu saja. sebagian besar waktunya dihabiskan untuk bekerja, itulah yang menjadi alasan mengapa banyak ayah yang kesulitan untuk menghabiskan waktu bersama anak.

Berkumpul dan bermain dengan anak akan menjadi momen berharga yang akan lekat pada ingatan mereka, orangtua pun memiliki alasan tersendiri yang membuatnya tidak memiliki banyak waktu untuk anak-anaknya.

KESIBUKAN MENJADI ALASAN TERBESAR ORANGTUA HINGGA TIDAK SEMPAT BERMAIN DENGAN ANAK

Kesibukan menjadi penyebab utama, Tuntutan pekerjaan yang harus membuat ayah harus bekerja membanting tulang dari pagi sampai malam, kerja lembur, tugas luar kota, dan kegiatan lainnya membuat hampir seluruh waktunya tersita. Dan ketika waktu pulang tiba jiwa raganya telah letih dan sudah tidak fit lagi, semangat untuk bercanda dengan keluarga sudah tidak ada selain keinginan untuk beristirahat.

Hal ini tidak bisa disalahkan karena sudah menjadi tuntutan kehidupan. Tetapi ketika Ayah mau meluangkan waktu kosongnya bersama anak, situasi bisa berubah. Hubungan antara ayah dengan anaknya pun akan lebih erat.

AYAH MEMILIKI PERANAN PENTING DALAM PERKEMBANGAN ANAK LOH!

Hasil penelitian menyatakan bahwa seorang ayah yang penuh kasih sayang, memiliki peran, dan mendukung anaknya, bisa menunjang daya fikir, bahasa, dan sosialnya. kepedulian ayah juga akan berpengaruh pada prestasi anak, autentisitas, martabat, dan juga perasaan sejahtera si anak.

HINGGA DEWASA PUN ANAK LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN SANGAT MEMBUTUHKAN FIGUR AYAH

Hubungan erat antara ayah dan anak akan berpengaruh pada seluruh hidup dari anak tersebut, mulai dari lahir sampai mati, termasuk hubungan antara si anak dengan pasangan hidup dan juga terhadap teman-temannya. Anak perempuan akan mencari pasangan hidupnya yang memiliki sifat-sifat seperti ayahnya. Sedangkan bagi anak laki-laki, figur ayah adalah teladan yang baik.

Baca Juga : Gara-Gara Mencuri Uang, Bocah ini Diikat dan Diseret Ibunya dengan Motor


Ilustrasi gambar via google.co.id
KONDISI KESEHATAN JUGA BISA MENJADI PENYEBABNYA

Kesehatan pun menjadi penyebab orangtua untuk tidak bisa bermain dengan anak-anaknya. kelelahan kerja depresi, stres, dan juga frustasi juga menjadi penyebab lain mengapa para ayah tidak memiliki waktu untuk bermain dengan anaknya.

BEGITU BESARNYA PENGARUH SEORANG AYAH PADA KEHIDUPAN ANAK, UNTUK SEMUA ORANGTUA MULAILAH UNTUK MELUANGKAN SEDIKIT WAKTU UNTUK BUAH HATI

Anak-anak sangat peka terhadap perilaku yang dicontohkan oleh orangtuanya. Perilaku yang anak tampilkan di rumah adalah cerminan dari apa yang dia dapatkan dari keluarganya, jangan sekali-kali memberi contoh tidak baik di lingkungan keluarga.

BERIKANLAH DUKUNGAN KEPADA ANAK

Setiap pilihan anak selagi tidak menyimpang sebaiknya anda dukung. Jangan memaksakan kehendak anda sementara anak tidak merasa nyaman. Sebaiknya anda memberikan keleluasaan kepada anak untuk menentukan pilihannya selagi baik dan tidak melanggar norma atau aturan yang berlaku.

Dengan demikian, anak akan merasa diperhatikan dan cara tersebut memiliki makna untuk perkembangan anak. Seorang ayah yang positif akan memberikan dampak yang positif pula untuk tumbuh kembangnya.

Bagaimana dengan keluarga anda di rumah? apakah waktu berkumpul bersama untuk buah hati selalu ada? semoga saja ya..
Top