Astaghfirullah, Dalam Kondisi Memprihatinkan Bayi Berumur 1 Bulan ini Ditinggalkan Orangtuanya

Komentar

gambar tribunnews.com via youtube.com

Sungguh kasihan sekali....

Parah sekali orangtuanya malah nggak tanggung jawab...

Masih berumur 1 bulan sudah ditinggal orangtuanya, Nasib bayi ini sungguh memprihatinkan. Hanya ditinggali sebungkus popok saja, miris.

Memang saat ini marak kasus tentang pembuangan bayi. Tapi kasus berikut lain tapi begitu miris.

Seorang bayi berusia 3 bulan berada dalam kondisi memprihatinkan. Ayah Afif pergi meninggalkannya saat bayi malang itu masih berusia 1 bulan. Berselang 1 minggu kemudian, sang ibu, yang masih berstatus mahasiswi, pun turut meninggalkannya.

Sejak saat itu Afif dirawat oleh sepupu ibunya, yang merupakan seorang mahasisiwi semester 3.

Mengutip tribunnews.com, saat ini Afif dirawat di rumah sakit rumah sakit Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar. Dirinya menderita penyakit diare, dehidrasi berat, dan kejang.

Baca Juga : Pacarnya Tak Mau Tanggung Jawab, Gadis 18 Tahun ini Tega Buang Anaknya di Hutan

Kabar tersebut dibagikan oleh pengguna akun Facebook Rudy Makassar Peduli, Selasa (23/1/2018). Disebutkan pula bahwa Afif dititipkan ke tantenya hanya dengan sebungkus popok tanpa surat-surat apapun seperti BPJS atau KIS.

Meski begitu, pihak rumah sakit memberi keringanan berupa perawatan gratis untuk Afif. Kini kondisi Afif dikabarkan mulai membaik dan akan dipindah ke ruang perawatan bayi menggunakan pembayaran umum. Biaya yang dibebankan untuk perawatan di ruang IGD sebelumnya pun juga menggunakan pembayaran umum.



Baca Juga : Terpaksa Melahirkan di Tengah Jalan, Gadis ini Dibuang Keluarganya

Namun, hingga kini tak ada kabar dari kedua orangtuanya, yang tampaknya juga tak mengetahui bahwa buah hatinya dirawat di rumah sakit.

Untuk itu, si pengunggah berniat membantu biaya dan kebutuhan Afif melalui donasi yang diurus oleh Lembaga Makassar Peduli.

Nah, buat pelajaran jangan pernah sampai meninggalkan anak yang masih kecil meski sedang mengalami masalah. Sebab anak merupakan amanah dari tuhan yang harus dijaga dan dirawat. Jadilah orangtua yang baik untuk anak-anakmu.
Top