"apa yang paling enak saat jadi gubernur?" Jawaban Gubernur Muslim Ini Bisa Gratiskan 7.6 Juta Pelajar

Komentar


"Kalau jadi pengurus yayasan hanya ratusan orang tapi kalau jadi Gubernur 7,6 juta orang." 

Inilah yang menjadi inspirasi bagi lelaki yang akrab disapa Aher ini hingga dirinya berhasil menggratiskan biaya sekolah setingkat SD, SMP dan SMA setelah menjabat sebagai Gubernur.


Gubernur Muslim penuh prestasi Ahmad Heryawan menyampaikan jawaban yang mengejutkan saat ditanya Najwa Syihab, "Apa yang paling enak saat menjadi Gubernur?"

Laki-laki yang menjabat Gubernur Jawa Barat selama dua periode atau sepuluh tahun ini menyampaikan jawaban yang tak diperkirakan sebelumnya.

"Saya pernah punya yayasan yang mengurusi anak-anak yatim. Saya ingin menggratiskan biaya sekolah anak-anak yatim ini." katanya berkisah.

Namun niatnya itu tak mulus. Ia mengaku kesulitan untuk menggratiskan biaya sekolah anak-anak yatim. "Begitu sulitnya mencarikan biaya untuk menggratiskan biaya sekolah anak-anak yatim ini." lanjutnya.

Kondisi inilah yang menjadi inspirasi bagi lelaki yang akrab disapa Aher ini hingga dirinya berhasil menggratiskan biaya sekolah setingkat SD, SMP dan SMA setelah menjabat sebagai Gubernur.

"Tapi ketika menjadi Gubernur, alhamdulillah bisa menjadi lebih mudah. Karena setahun setelah menjadi Gubernur, tepatnya tahun 2009, alhamdulillah SD, SMP, SMA bisa digratiskan di Jawa Barat dengan SK Gubernur." terangnya diiringi senyum khas.

Ia menegaskan, saat mengurusi yayasan, pihaknya hanya bisa menggratiskan sekitar ratusan anak yatim dan tak mampu. Tapi jumlahnya menjadi puluhan juta saat ia menjabat sebagai Gubernur.

"Kalau jadi pengurus yayasan hanya ratusan orang tapi kalau jadi Gubernur 7,6 juta orang." katanya seperti yang dikutip dari tarbawia.net..

Tayangan diskusi Mata Najwa kembali tampil di layar kaca meski berbeda stasiun televisi. Dalam episode perdana bertajuk Indonesia Rumah Kita, Najwa menghadirkan lima Gubernur prestatif dari berbagai penjuru Indonesia.

Ialah Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi dan Gubernur Syahrul Yasin Limpo.

Simak videonya ;


Top