Anak-anak ini Dihukum Cuci Muka Dan Masuk Air got Oleh Warga, Wajar kah?

Komentar

Gambar via teribunnews.com

Kehidupan sebagai anak-anak memang identik dengan kenakalan atau keusilan

Bagaimanapun mereka adalah anak-anak, memberikan hukuman memang harus. Namun yang harus dengan cara yang sewajarnya, mengingat mereka masih membutuhkan bimbingan bukan sebuah hukuman yang akirnya berakibat buruk bagi psikis mereka.


Kejadian-kejadian viral di awal tahun 2018 banyak membahas soal anak, sayangnya bukan prestasi yang dimuat dalam pemberitaan terkait anak ini.

Justru hal-hal buruk dan tak terbayangkan sebelumnya dilakukan oleh anak-anak.

Belum terpecahkan kasus video panas itu muncul kejadian buruk lainnya yang juga melibatkan anak-anak.

Kejadian di lain tempat memperlihatkan dua orang anak mendapatkan hukuman dari anggota TNI.

Dua anak itu mendapatkan hukuman untuk masuk ke selokan.


gambar via tribunnews.com

Tak hanya itu saja mereka juga disuruh mencuci muka dengan air comberan.

Apalagi saat anak itu diminta masuk ke selokan ada banyak warga lain yang melihatnya seperti dilansir dari tribunnews.com.

Akun tersebut memposting tiga video pada Kamis (4/1/2017).


Dihukum masuk selokan (Instagram) tribunnews.com

Terlihat di video-video itu dua anak yang usianya masih kecil masuk di dalam selokan.

Tampak air selokan yang berwarna hitam.

Dua anak itu tampak menangis sambil menutup hidung.

Mereka juga diminta cuci muka dengan air selokan.

Kemudian dua anak ini disuruh merayap masuk ke dalam gorong-gorong selokan.


Disuruh cuci muka (Instagram) tribunnews.com

Bukan tanpa alasan, anggota TNI memberi dua anak itu hukuman yang mengganggu.

Menurut penjelasan akun @infotabedaeng, dua anak itu ingin menyerang anggota TNI dengan ketapel.

"Beberapa saat lalu telah tercyduk dua orang anak dengan busur ditangan dan ingin menyerang anggota TNI di Jln. Pampang lalu setelah tertangkap basah dua anak inipun diberi hukuman dengan turun keselokan," begitu yang tulis akun @infotabedaeng.

Beberapa netizen ada yang menyayangkan hukuman kepada dua anak ini terlalu mengganggu.

"Kasian tu bocah, harusnya di bina dan di arahkan bukan di gtukan." tulis @yoyok_suseno

"Kyaknya gak harus di bentak dan di buli orang banyak kyk gt deh..... Aku kok kasian yaaaa.... dia cuman anak kecil yang nakal bukan orang jahat..." tulis @bagus.widiy

Namun kebanyakan dari netter setuju dengan hukuman itu.

"Anak bgni dikasihani cm gara hukum merayap/ cuci muka air comberan.. kecil2 mental telolis.. tni aje klo latihan merayap dikubangan lumpur .. biar nih bocah didik.." tulis @koepretty

"Itu masih mending cuma disuruh turun ke selokan. Respect TNI" tulis @uncle_olik

"Hargain dong TNI dia membela negara indonesia.bukan berarti TNI lemah emang gk pantes aja masih anak anak udah bawa katapel mau nyerang TNI." tulis @tijargunners

"Mungkin anda gak berfikir kenapa anak anak bisa sampai ada yg bisa seperti itu, itu karna kurang tegas orang tua nya membimbing kalo gak di beri hukuman bagaimana cara mereka kapok saya pengalaman sendiri saat saya mencuri uang ibu saya saat hanya beliau berkata hanya dengan kata kata saya hanya berhenti sementara tapi saat mereka memberi saya hukuman di situ baru saya merasa kapok jadi" tulis @hbtlhfarhan

Apapun alasannya, mereka adalah anak-anak yang wajib di lindungi oleh orang yang lebih tua.

• Beberapa saat lalu telah tercyduk dua orang anak dengan busur ditangan dan ingin menyerang anggota TNI di Jln. Pampang lalu setelah tertangkap basah dua anak inipun diberi hukuman dengan turun keselokan. Follow partner kami👇 @laporanwargamakassar @sekilasinfomksr @makassarinfo.id • ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Kunjungi juga line official kami @infotabedaeng (pakai@) untuk dapatkan info terupdate lainnya atau bisa juga dengan klik URL di bio 😄😄 . . #infotabedaengnews #infotabedaeng #makassarinfo #infomakassar #makassar #lambe_turah #kejadianmakassar #beritamakassar #makassarnews #kotamakassar #instamakassar #instamks #mtma_makassar #visitmakassar #exploremakassar #celebesmakassar #nusantara #instagram #kulinermakassar #psmmakassar #themaczman #redgank #beritaviral #sulawesiselatan #sulsel #event #exploresulsel #makassarnews #indonesia #liputan6 #tercyduk
A post shared by INFO TABEDAENG (@infotabedaeng) on
Top