5 Cara Sulap Rumah Minimalis Menjadi Kelihatan Lega, Kamu Bisa Contek

Komentar

foto via nakita.grid.id

Tips menata ruang rumah minimalis....

Risih dengan keadaan rumah yang minimalis. Ruangan yang tersedia hanya itu-itu saja hingga membuatmu tak betah di rumah. 

Jangan khawatir, kamu bisa sulap rumah minimalismu agar kelihatan lega. 

Kamu bisa contek beberapa trik ini untuk menyulap rumah minimalismu. Jadi betah deh berlama-lama dirumah sebagaimana dikutip nakita.grid.id

1. Penempatan cermin


foto via Hello Shabby.com dan Pantes Gallery.com

Cermin merupakan sahabat yang baik untuk ruang kecil. Dikarenakan cermin memantulkan cahaya ke seluruh ruangan sehingga membantu untuk mencerahkan, terlebih membuat ruangan terasa lebih besar.

Baca Juga : Solusi Baru, Meja Terbuat Dari Bahan Ramah Lingkungan ini Bisa Kamu Contek di Rumah

Untuk hasil terbaik, gantunglah cermin di seberang jendela. Hal ini akan memaksimalkan pantulan cahaya ke dalam ruangan. Titik lain yang tak kalah baiknya adalah seberang pintu.

Hal ini akan memberikan persepsi ruangan menjadi lebih lebar.

2. Tambahan tirai


foto via labrys.ru

Pasanglah tirai di beberapa ruangan dalam rumah yang terlihat sempit. Cara yang tepat dalam pemasangan tirai di ruang yang sempit adalah dengan membuatnya tergantung.

Dengan cara ini dapat membuat ruangan kecil terlihat lebih besar.

Bila memungkinkan, gantunglah batang tirai mendekati langit-langit. Ini membuat mata menarik ke atas dan secara psikologis membuat kesan ruangan kecil merasa lebih besar. Cara lain, gunakan batang tirai yang lebih panjang, melewati lebar jendela. Ketika tirai terbuka maka cahaya matahari akan terungkap maksimum.

Ruangan dengan pencahayaan alami mampu membuat pemandangan mata terlihat lebih luas.

3. Hitam atau putih, bukan abu-abu


foto via ideproperti.com

Untuk ruangan kecil, pemilihan warna dinding sangatlah penitng.

Warna terbaik untuk ruangan kecil adalah dinding dengan warna sangat terang atau sangat gelap, jangan abu-abu. Dinding warna terang bekerja dengan baik untuk ruangan kecil karena akan membuat ruangan terasa terang dan terbuka. Tetapi, itu bukanlah pilihan satu-satunya.

Dinding warna gelap juga membuat ruang kecil tampak lebih besar. Kalau rumah Moms mempunyai cahaya alami yang sangat baik di ruangan yang gelap, maka itu dapat menjadi poin luar biasa di ruangan yang kecil.

Baca Juga : Simak Tips Pentingnya, Begini Cara Agar Anakmu Betah Berlama-lama Di Rumah

4. Jangan terlalu banyak furnitur


foto via rumahmurah.id

Di ruangan yang kecil, jangan pernah menempatkan banyak aksesoris.

Terlalu banyak perabot di dalam ruangan kecil hanya akan menunjukkan fakta bahwa ruangan tersebut benar-benar kecil. Hilangkan perabot yang tidak penting. Demikian halnya dengan dinding, tempatkan hanya satu hiasan yang menjadi utama di dalam ruangan.

5. Ukuran besar pilihan yang tepat


foto via negrisendiri.com

Pemasangan karya seni dengan ukuran besar sangat baik untuk sebuah ruangan yang kecil.

Ini dapat menjadi fokus utama dalam ruangan. Adanya aksesoris yang besar dapat mengalihkan perhatian dari ukuran kecil sebuah ruang. Semoga cara sederhana ini dapat membantu memperluas ruangan kecil di rumah Moms, ya.
Top