Warga Berebut Uang Rp. 100 Juta Berhamburan Di Jalan Raya

Komentar


Sempat bikin heboh karena banyaknya uang yang berserakan di jalan dan menjadi rebutan warga, namun kejadian sebenarnya bikin nyesek si pemilik uang.

Perampokan dengan modus memecahkan kaca mobil di Ruko Sop Ayam Kampung Tua Poh Cie Bundaran Tuah Mandiri, Kec. Bengkong, Batam akhirnya di bekuk polisi.

Kanit Reskrim Polsek Bengkong Iptu Tigor Dabariba mengatakan, kejadian ini berawal saat korban hendak pergi makan siang di Sop Ayam Kampung Tua Poh Cie Bundaran Tuah Mandiri. Karena merasa aman, uang Rp300 juta yang baru saja diambilnya dari sebuah bank swasta ditinggal di dalam mobil.

Saat mereka memesan makanan, korban kaget karena alarm mobilnya berbunyi. Dia lalu mengecek mobil dan kaget saat mengetahui kaca mobil bagian depan kanan sudah pecah. Uang di kantong kresek yang baru diambilnya juga raib.

"Dari hasil olah TKP di lapangan diketahui, uang itu sempat tercecer saat pelaku berlari menuju ke sepeda motor temannya. Mungkin karena ketakutan juga karena korban sudah meneriaki pelaku sehingga uang yang berhasil diselamatkan hanya Rp 196,6 juta, selebihnya diambil warga," kata Tigor seperti yang dikutip dari kompas.com.



Pelaku, lanjutnya, bisa diamankan berkat bantuan warga sekitar yang sigap membantu melakukan pengejaran. MH berhasil tertangkap, namun temannya, IS, melarikan diri.

"Pelaku sudah kami amankan di polsek Bengkong untuk diproses lebih lanjut. Anggota juga masih mengejar pelaku lain yang masuk dalam daftar pencarian orang, yakni IS yang merupakan joki," ungkapnya.

Menurut Tigor, dari pengakuan MH, uang tersebut akan dipergunakan untuk melunasi cicilan rumah.
Top