Untuk Wanita, Berhentilah Bergosip Kalau Tidak Ingin Seperti Ini

Komentar
Jangan sampai anda menggunjing orang lain, Ini akibatnya.

ilustrasi dua wanita berbisik | Foto : daunjatuh.com

Bergosip di kalangan wanita merupakan hal yang dianggap lumrah. Sebagai makhluk sosial yang sangat peduli lingkungan, terkadang banyak wanita yang kebablasan sehingga malah menggunjing orang lain, baik itu dari teman, keluarga, hingga suami sendiri.

Tak banyak yang mengetahui tentang hukum islam ini, Allah sendiri telah melarang seseorang untuk menggunjing orang lain, bahkan dinilai pelakunya bagaikan memakan bangkai saudaranya sendiri.

"Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya dan bertawakalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang." (QS Al-Hujarat [49]: 12).

Baca Juga : Ini Hadistnya, Kenapa Wanita Tidak Boleh Memakai Wangi-wangian

Ketika melakukan Mi'raj, Baginda Rasulullah Saw, lihat ada orang yang mencakar-cakar muka dan dadanya sendiri dengan kuku yang terbuat dari tembaga karena semasa hidup suka bergosip.

Diriwayatkan dari Anas bin Malik r.a. bahwa Rasulullah Saw. bersabda, "Ketika aku dimi'rajkan, aku melintasi suatu kaum yang memiliki kuku terbuat dari tembaga sedang mencakar-cakar wajah dan dada mereka sendiri. Lalu aku bertanya, 'Siapa mereka wahai Jibril?' Jibril menjawab, 'Mereka yang memakan daging manusia dan melanggar kehormatatn mereka'" (HR Abu Dawud).
Top