Untuk Bunda, 5 Cara "Ampuh" ini Bisa Digunakan Untuk Menidurkan Bayi yang Suka Rewel

Komentar


Solusi buat bunda yang sering kerepotan saat menidurkan si kecil.........

Si kecil suka rewel dan susah saat waktunya tidur. Dan berbagai cara pn sudah dilakukan untuk menidurkan anak. Tapi gagal. Kamu bisa contek beberapa cara ampuh ini agar anakmu cepat tidur dan tak membuatmu kerepotan.

Mengutip brilio, berikut cara-caranya yang ampuh menidurkan anak dengan alat sederhana.

1. Menggunakan selembar tisu.


Baca Juga : Anak Susah Tidur? Bujukan Tidak Mempan Lagi? Coba Tips ini Agar Anak Anda Mau Cepat Tidur

Ini cara yang paling sederhana. Tanpa perlu repot-repot menggendong, yang dibutuhkan hanya selembar tisu saja. Tisu itu kemudian akan diusapkan perlahan ke arah mata bayi. Lakukan berkali-kali hingga bayi tertidur.

2. Mainkan musik



Bayi juga bisa tertidur dengan iringan musik. Bisa melalui pemutar musik atau juga memainkan alat musik secara langsung. Usahakan musik yang diputar adalah musik yang bertempo lambat.

3. Menggunakan kain gendong.



Kain yang biasa digunakan untuk menggendong bayi di Indonesia adalah kain jarik. Cara ini merupakan cara paling umum yang digunakan para orang tua. Selain ampuh bisa menenangkan, menggendong juga bisa mendekatkan si bayi dengan orang tuanya.

Baca Juga : Sering Begadang Karena Bayi Susah Tidur? Gunakan 11 Jurus Jitu ini Agar Bayi Tidur Nyenyak

4. Menggendong lalu mensedakepkan tangan bayi


Perlu kehati-hatian untuk menggunakan cara ini. Bayi bisa riskan jatuh jika tidak hati-hati. Tapi cara ini lumayan ampuh lho untuk menenangkan bayi yang rewel.

5. Memandikan dengan air hangat.



Ketika menggendong sudah tidak berhasil, sebaiknya mandikan si bayi. Karena biasanya bayi rewel bukan hanya karena mengantuk, lapar dan haus saja.

Top