Tips Ala Ruben Onsu Untuk Mengatasi Anak yang Nggak Nurut ini Bisa Ditiru Lho Bun

Komentar

foto via instagram Ruben Onsu

Contoh ayah yang baik ini...

Nggak perlu memarahi, cara dari Ruben pun bisa...

Mengatasi anak yang bandel memang butuh ekstra kesabaran. Sampai-sampai memarahi anak atau main fisik pun jadi solusinya. Itu salah, kamu bisa contek cara mengatasi anak bandel dari Ruben Onsu ini.

Dalam aksinya ini, Ruben Onsu menuai pujian dari netizen yang salut dengannya.

Mengutip brilio.net, Pria 34 tahun tersebut mengunggah video yang menunjukkan dirinya sedang memarahi sang anak, Thalia Putri Onsu. Ruben mencoba memberikan penegasan atas aksi bandel Thalia yang dianggap Ruben tidak mematuhi aturan.

"Jadi kalau salah harus bilang apa?" tanya Ruben pada Thalia dengan wajah menangis dalam video. Ruben pun menambahkan, "bilang sorry, Ayah."

Ucapan istri dari Sarwendah ini pun diikuti dan ditiru oleh Thalia dengan nada serak karena menangis.

"Ayah pasti maafin tapi Alia janji nggak bandel lagi ya?" balas Ruben usai Thalia memberikan permintaan maaf.

Baca Juga : Untuk Menjaga Kesehatan Anaknya yang Suka Bermain Dilantai, Sarwendah Lakukan ini

Usai memarahi sang anak, Ruben Onsu memberikan pelukan hangat. Hal tersebut tertulis dan tergambar jelas pada video unggahannya di akun Instagram yang brilio.net kutip pada Kamis (28/12).

"Thalia lg di marahin ayah krn gak nurut ayahnya dan akhir nya kt berpelukan ???? #rubenonsu #realbensu #justruben #jalani_nikmati_syukuri #janganlupabahagia #senyuminaja #rezekigakketuker," tulis suami Sarwendah itu.


Banyak komentar datang dari warganet atas postingan video yang merekam aksi Ruben Onsu sedang memarahi Thalia. Tak sedikit yang salut dengan cara mendidik Thalia saat bandel.

"Super daddy.. ayah yg sangat2 bijaksana beruntungnya kamu ce @sarwendah29 dpt suami seperti kak @ruben_onsu salut sm keluarga kecil kalian. Peluk dan cium buat @thaliaputrionsu," pujian dari akun @erfhynawahab untuk Ruben.

"Aku suka cara @ruben_onsu mendidik anak... Ini sama persis kyk cara boss aku klu lagi ngadepin tingkah anaknya Klu lagi salah.. Terbaik ruben," kata akun @aqu_miaw_miaw.

Baca Juga : Kemesraan Ruben-Sarwendah ini Saat Diranjang Bikin Warganet Iri Dan Bikin Baper

Hal senada juga diungkapkan oleh akun @yullianaay, "ayah yg baik memang seharusnya seperti itu salut kak @ruben_onsu jangan pernah letih mendidik anak satusatunya thalia jadi anak yg lucu dan menjadi kesayangan mama papa ya sayankk."

Sebagian warganet tak sepaham dengan cara Ruben menghadapi kenakalan sang anak dengan memberikan komentar.

"kyknya si Ruben Onsu ini hrs bljr parenting! Anak itu tdk boleh diancam, anak jg tdk boleh merasa terintimidasi. Jd org tua itu ga gampang Onsu! Baca buku kau banyak2 tntg Ara mendidik anak, yg namanya anak mana ada jahat, nakal, bandel, kok kesannya kyk bodoh kau ya jd org tua?!," kata akun @tina.dalimunthe.

"Tuhhh kan pasti ada aja yang nyinyir,padahal kan cara orang tua mendidik anak itu beda,coba kalau kilas ke jaman dulu didikan nya lebih keras di banding sekarang karena ada UUD nya," ungkap akun @thaseptember09.
Top