Tidak Pernah Gosok Gigi, Pemuda Ini Harus Merelakan 11 Giginya Dicabut Dokter

Komentar


Menjaga kesehatan dan kebersihan merupakan hal wajib dilakukan agar terhindarkan dari masalah penyakit.

Dari sisi dalam dan luar tubuh perlu di perhatikan, salah satunya menggosok gigi.

Jika tidak di bersihkan sudah pasti menjadi sarang kuman dan penyakit.

Seperti kisah pria ini selama 20 tahun ia tidak menyikat giginya, pria bernama Jay, pemuda asal Ingrris yang tidak menyikat giginya selama 20 tahun, hingga kondisinya sangat parah.

Seperti yang dikutip dari planet.merdeka.com, Ternyata semasa kecil, pemuda ini tak dibiasakan menyikat gigi oleh orang tuanya.

BACA JUGA Pria Ini Meninggal, Terpaksa Harus Gunakan Backhoe Untuk Menurunkan Ke Liang Lahad


Hal ini jadi kebiasaan hingga berpulu-puluh tahun. Namun hal ini menjadi masalah di masa dewasanya. Ia menjadi tak percaya diri dengan penampilannya.

Terlebih ia ingin bekerja di bidang olahraga atau fisioterapi. Akhirnya ia memberanikan diri ke dokter gigi. Sebelumnya ia takut ke dokter gigi lantaran takut dokter mengetahui kondisi giginya.



Seperti yang dilansir oleh huffingtonpost, Dr James Russell menangani kondisi gigi Jay. Ia membersihkan plak gigi dan lapisan tartar di gigi Jay. Ia terpaksa mencabut 11 gigi Jay yang kondisinya sangat parah.

Dokter mengganti gigi yang dicabut dengan implan.

Kini Jay penampilan giginya sudah berubah. Ia pun berjanji akan melakukan kebiasaan baik seperti menyikat gigi dan mengurangi mengkonsumsi makanan-makanan yang bisa merusak gigi. 
Top