6 Tanaman yang Paling Cocok Untuk Menghias Kamar Tidur

Komentar

foto via asmaraku.com dan seputartanaman.com

Tips alami dan murah menghias kamar tidur jadi nyaman....

Kamu bisa contek sendiri  dirumah...

Bosan dengan kondisi kamar tidur yang begitu-begitu saja. Kamu bisa menambahkan hiasan yang buat kamu nyaman saat tidur. Salah satunya yaitu dengan menaruh 6 tanaman ini di kamarmu.

Siapa tahu ada yang cocok kamu bisa coba sendiri. Lantas tanaman apa saja yang dimaksud? berikut ulasannya untuk anda sebagaimana dikutip home.co.id

Calla

foto via id.aliexpress.com

Calla sama halnya dengan anggrek, yakni tanaman klasik mutlak di antara tanaman lain, yang sangat cocok untuk ditempatkan di kamar. Tanaman indah yang juga dikenal dengan nama kala lili ini akan memesona penghuni kamar dengan bunga-bunganya yang memiliki corak beragam.

Baca Juga : 7 Ide Design Dekorasi Kamar Ini Bikin Tidurmu layaknya di Alam Semesta!

Adapun warna-warna yang bisa ditemukan dalam tanaman ini adalah putih, kuning, atau merah. Tanaman ini juga dapat disesuaikan secara individual dengan desain kamar tidur.

Bonsai

foto via seputartanaman.com

Bonsai adalah simbol ketenangan tradisional dan keseimbangan. Oleh karenanya, ini adalah tanaman sempurna untuk kamar tidur yang santai. Bonsai cocok untuk setiap desain kamar tidur. Dengan daun serta bentuknya yang halus, tanaman ini bisa sangat menenangkan.

Lavender

foto via bukalapak.com

Baca Juga : 4 Langkah Jitu Untuk Menciptakan Nuansa Minimalis di Rumah Anda

Lavender adalah salah satu jenis tanaman beraroma yang paling populer. Jika Anda memutuskan untuk menempatkan tanaman lavender di kamar tidur, pastikan tanaman ini mendapatkan cukup cahaya. Ini adalah dasar yang paling penting untuk mendapatkan tanaman lavender yang berbunga, berseri, dan harum.

Yucca Palm

foto via home.co.id

Tamanan yang pertama yang tidak boleh terlewatkan adalah tanaman yucca palm. Tanaman ini memeliki bentuk eksotis yang mampu menciptakan nuansa tropis di dalam kamar tidur. Ini bisa dilakukan yucca palm karena tanaman itu memiliki daun yang panjang dan berbentuk seperti pedang.

Yucca palm bisa mencapai ukuran lima meter jika memiliki cukup ruang untuk pertumbuhannya. Di sisi lain, yucca palm sangat tahan dipotong sehingga tidak masalah untuk menjaganya tetap pendek.

Anggrek

foto via grya.co.id

Ini adalah tanaman klasik terbaik di setiap ruangan rumah. Karena keanggunannyaa yang abadi, anggrek selama bertahun-tahun menjadi elemen penting dalam rumah tangga modern. Bunga tropis yang cantik menyebarkan keindahan yang sangat istimewa, dan warnanya yang sangat intens menjadi pemandangan mutlak yang menakjubkan untuk istirahat anda.

Baca Juga : 10 Manfaat Tanaman Pot di Dalam Rumah

Sanseviera

foto via glitzmedia.co

Tanaman ini tidak rumit, terlihat menarik dan segar. Sansevieria merupakan favorit lain dalam daftar kami. Hijau segar untuk kamar tidur dan karena Sansevieria sangat kokoh serta mudah dibersihkan. Jadi, anda tidak perlu repot merawat tanaman ini.

Tanaman yang berasal dari Afrika dan Asia ini agak kering dan lebih menyukai paparan sinar matahari yang banyak. Oleh karena itu, menempatkannya langsung di jendela kamar tidur adalah pilihan yang tepat.
Top