Suami Harusnya Peka Kalau Istri Sudah Kelelahan, 6 Tanda Ini Jadi Bukti

Komentar


Istri juga makhluk hidup yang tentunya merasakan kelelahan, baik itu secara mental maupun fisik. 

Itulah sebabnya ada kalanya suaminya sendiri pun tidak mengetahui rasa lelah sang istri.
Ketika berumah tangga, seorang wanita yang tadinya hanya beraktivitas seperti layaknya orang kebanyakan akan mengalami banyak sekali perubahan. Apalagi jika ia telah menjadi seorang ibu bagi anak-anaknya, tugas dan tanggung jawabnya sebagai istri akan bertambah lebih banyak lagi tanpa mengenal waktu.

Seakan pekerjaan tidak ada habisnya itulah yang akan dirasakan seorang ibu rumah tangga dari sejak pagi hari hingga malam hari. Belum lagi jika sang anak sulit diatur atau malah jatuh sakit, tentu hal ini akan menambah berat setiap pekerjaan yang harus dilakukannya.

Istri juga makhluk hidup yang tentunya merasakan kelelahan, baik itu secara mental maupun fisik. Meski begitu, kebanyakan ibu rumah tangga menyadari betul bahwa setiap pekerjaan rumah yang dilakukannya adalah tanggung jawab yang harus terus dipenuhi demi memperjuangkan rumah tangganya bersama dengan orang-orang yang ia kasihi. Itulah sebabnya ada kalanya suaminya sendiri pun tidak mengetahui rasa lelah sang istri.

Ada beberapa ciri yang dapat diketahui jika seorang istri mengalami kelelahan:

1. Sensitif
Rasa lelah dapat berpengaruh pada perasaan yang tiba-tiba menjadi lebih sensitif dari biasanya. Jika istri Anda terasa seperti berlebihan menanggapi sesuatu atau mudah sekali tersinggung dengan sesuatu yang sebenarnya Anda anggap biasa saja dapat merupakan suatu tanda bahwa ia sedang kelelahan.

2. Pelupa
Biasanya seseorang akan menjadi begitu pelupa ketika sudah memasuki usia lanjut, namun jika hal ini sering terjadi pada istri Anda yang sering sekali lupa akan sesuatu yang sudah biasa dilakukan, itu pun salah satu tanda dia kelelahan.

3. Mudah tertidur
Karena tidur adalah salah satu cara untuk mengembalikan kondisi tubuh yang lelah, perasaan mengantuk mudah sekali datang pada saat seseorang mengalami kondisi seperti ini. Sebaiknya biarkan saja istri Anda untuk tertidur sejenak untuk beristirahat sebelum ia melakukan pekerjaannya kembali.

4. Mudah sakit
Rasa lelah yang berlebihan dapat menurunkan daya tahan tubuh terhadap penyakit-penyakit ringan sekalipun seperti flu atau batuk. Apabila istri terlihat mudah sekali terserang penyakit baik itu akibat perubahan musim sebaiknya anjurkan ia untuk lebih banyak beristirahat untuk mengembalikan kondisi kesehatannya.

5. Kurang fokus
Saat mengobrol biasanya seseorang akan melakukan kontak mata pada lawan berbicaranya, namun pada kondisi lelah yang ekstrim dapat membuat perilaku lawan bicara seperti kehilangan fokus dan lebih banyak tidak memerhatikan. Tanda seperti ini juga dapat mengartikan kondisi lelah yang sedang dialaminya.

6. Lebih cerewet dari biasanya
Bawaan seperti ini mungkin hanya dapat terlihat jika memang istri adalah tipe orang yang tidak banyak berbicara ketika sedang melakukan pekerjaannya, saat lelah biasanya ia akan berkomentar lebih banyak dan terkesan lebih cerewet sebagai wujud keluhannya terhadap sesuatu yang tidak ia sukai.
Top