Sepele Tapi Berbahaya, Hal Ini Sering Dilakukan Pengendara Motor Saat Musim Hujan

Komentar
Sepele namun sebenarnya berisiko jika dilakukan oleh pengendara.


Hal-hal sepele dan berbahaya buat pengendara motor di musim hujan | Raja Kirim

Menjelang pergantian tahun memang tak bisa dihindari musim hujan. Untuk itu kita perlu meningkatkan kewaspadaaan ketika berkendara di jalanan. Karena banyak hal yang perlu diperhatikan ketika berkendara di musim hujan.

Selain medannya yang licin dan berbahaya bagi pengendara, beberapa hal ini sering dilakukan oleh pengendara. Untuk itu kamu perlu meninjau kembali ketika berkendara melakukan beberapa hal ini.

Baca Juga : Lucu Tapi Tragis, Pelaku Begal Ini Bunuh Diri Setelah Tahu Yang Dibegal Anaknya Sendiri

Mengutip grid.id, inilah beberapa hal sepele yang kerap dilakukan pengendara di musim hujan.

Pertama, menggunakan jas hujan model ponco ternyata agak berisiko.

Alasannya sederhana sih, jas ini bentuknya seperti batman dan tentu saja ada bagian belakang yang berkibar. Nah bagian belakang ini sebenarnya rawan jika masuk ke roda sepeda motor. Belum lagi jika jas hujan menutupi pandangan pengemudi lain di belakang.

Kedua, menggunakan sendal ketika berkendara juga bahaya loh.

Karena hujan, biasanya kebanyakan pengemudi lebih memilih menggunakan sandal jepit karena lebih simpel. Namun, tahukah kamu bahayanya menggunakan sandal jepit ketika berkendara di musim hujan? Sendal jepit akan tersa sangat lincin dan sulit dipakai berkendara ketika musim hujan Terakhir, Menerobos genangan banjir.

Yang ini pasti kalian sering melakukannya ya ?

Baca Juga : Pengendara Motor Ini Ditilang di Depan Rumahnya Sendiri

Tentu ketika melihat genangan banjir kita cuman punya pilihan maju apa putar balik. Nah, pasti karena hal ini banyak yang lebih memilih nekat karena biar segera sampai tujuan. Namun, tahukah kamu jika kita menerobos banjir motor kita akan berisiko macet.

Lebih bahayanya lagi jika ada kabel di motor yang putus bisa menyebabkan tersengat listrik, inilah hal yang sangat berbahaya.
Top