Selain Membawa Berkah, 5 Hal ini Kerap Terjadi Saat Musim Hujan dan Bikin jengkel Lihatnya

Komentar

foto via prokol.com

Efek buruk maupun konyol saat musim hujan....

Saat musim hujan tiba, banyak hal yang terjadi. Mulai dari bencana hingga hal konyol pun bisa saja terjadi. Apakah anda pernah mengalaminya? seperti 5 hal berikut ini yang kerap ditemui saat musim hujan.

Mengutip idntimes, bikin sebel jadinya kalau 5 hal ini terjadi pada anda.


1. Banjir


foto via bbc.com

Baca Juga : Sepele Tapi Berbahaya, Hal Ini Sering Dilakukan Pengendara Motor Saat Musim Hujan

Banjir adalah hal yang gak terpisahkan dari Jakarta ketika hujan deras. Bahkan, hujan sedikit saja, terkadang genangan air sudah mulai terlihat di beberapa ruas jalan. Buat yang mobilitasnya tinggi, hal ini tentu menyebalkan. Apalagi kalau sudah masuk rumah, sehingga kamu terjebak banjir dan gak bisa ke mana-mana sampai banjir itu surut. Kamu pernah ngalamin?

2. Cipratan genangan air dari kendaraan yang lewat


foto via beritabuzz.blogspot.com

Yang satu ini tentu nyebelin banget kalo udah kita alami. Entah mengapa, para pengendara suka tak sadar diri ketika bawa kendaraan saat hujan. Gak lihat ada genangan air dan pejalan kaki di dekatnya, langsung aja diterobos yang akhirnya bikin para pejalan kaki ngedumel karena kena cipratan.

3. Lupa bawa payung


foto via trivia.id

Kita kadang suka yakin di hari itu gak akan hujan karena cuaca lagi cerah banget saat hendak pergi ke suatu tempat. Lalu di sore hari, hujan tiba-tiba turun dengan derasnya, sementara kamu gak payung dan jadi gak bisa pulang! Jadi ada baiknya sih selalu cek ramalan cuaca sebelum berangkat. Atau yang paling tepat, ya selalusedia payung sebelum hujan.

Baca Juga : Musim Hujan Bikin Penyakit Ini Membandel, Waspadai Macamnya Yuk!

4. Baru kelar cuci kendaraan, eh gak lama hujan


foto via riauaktual.com

Ya, buat yang punya kendaraan, gak ada hal yang lebih menyebalkan dibanding turunnya hujan di saat baru saja kelar mencucinya. Apalagi kalau harus cuci sendiri. Pasalnya, usaha kita jadi sia-sia karena ujung-ujungnya kendaraan yang kita miliki kotor kembali.

5.  Rumah bocor


foto via obatrindu.com

Mungkin kamu pernah ngerasain di mana kamu harus kebangun di malam hari karena atap rumah bocor akibat hujan. Mungkin juga hal ini gak jadi masalah kalau bocornya hanya di satu-dua titik saja. Tapi gimana kalau banyak? Bisa jadi kamu akan kewalahan karena baskom buat menadahkan air ternyata kurang.

Salah satu penyebab terjadinya kebocoran adalah cat pelapis di rumahmu yang gak cukup kuat menahan air. Nah, buat yang rumahnya sering bocor, No Drop bisa jadi solusi anti bocor di rumahmu.
Top