Selain Koneksi Internet, Ternyata Wi-Fi di Smartphonemu Mempunyai 5 Fungsi Rahasia ini Lho

Komentar

foto via wonggresik.com dan brilio.net

Sudah tak asing lagi dengan teknologi yang satu ini. Wi-fi biasa digunakan untuk bertukar data dan mengakses internet dengan cepat.

Tapi perlu kamu ketahui, ternyata ada fungsi rahasia yang belum kamu ketahui tentang Wi-Fi. 

Ternyata Wi-Fi memiliki 5 fungsi rahasia lho. Agar kamu tahu dan nggak penasaran, simak fungsi dari Wi-fi berikut sebagaimana dikutip inspiradata.com.

1. Mengubah menjadi modem portable


foto via brilio.net

Baca Juga : Sinyal Wi-fi Dapat Membunuhmu Secara Perlahan Jika Tidak Memperhatikan Hal Ini

Selain untuk berinternet, dengan menggunakan kemampuan tethering, smartphone Anda juga bisa diubah menjadi pemancar sinyal atau modem Wi-Fi. Namun harus Anda tahu, penggunaan tethering pada smartphone dalam jangka lama dapat membuat baterai smartphone boros.

2. Mengubah smartphone menjadi keyboard atau mouse


foto via headlinebogor.com

Smartphone yang sedang Anda genggam sekarang ternyata bisa disulap menjadi keyboard atau mouse darurat. Bagaimana caranya? Anda tinggal memasang aplikasi remote yang banyak bertebaran di app store seperti Intel Remote Keyboard. Dengan terhubung ke Wi-fi yang sama, Anda bisa mengubah smartphone jadi mouse dan keyboard.

3. Screen mirroring


Foto via brilio.net

Baca Juga : Siswa SMA ini Buktikan Dampak Berbahaya dari Wi-Fi Bagi Kesehatan

Fungsi Wi-fi yang lain di smartphone adalah Anda bisa membuat apa yang ada di smartphone Anda tampil di layar laptop atau monitor televisi pintar. Dengan begini kamu bisa membuat presentasi cukup dari smartphone kamu. Caranya kamu cuma butuh aplikasi mirroring seperti Cubetto, Pushbullet, atau AirDroid yang juga bisa Anda dapat di app store.

4. Transfer file dari dan ke laptop atau komputer PC



Hanya dengan memanfaatkan salah satu fungsi Wi-fi ini, Anda bisa dengan mudah dan cepat mentransfer file-file penting dari smartphone ke laptop ataupun sebaliknya. Caranya, cukup pasang aplikasi transfer file seperti AirDroid atau Xender. Jadi Anda tidak perlu repot lagi colok sana colok sini untuk transfer data di laptop.

5. Terhubung dengan perangkat lainnya



Namanya ponsel pintar, tentu bisa berinteraksi dengan perangkat lain yang nggak kalah canggih. Caranya tentu dengan menggunakan teknologi Wi-fi. Perangkat seperti smartwatch, smart TV, hingga kamera mirrorless bisa dengan mudah terhubung dengan smartphone Anda. Caranya Anda tinggal menginstal aplikasi bawaan yang ada pada perangkat tersebut di smartphone.
Top