Rambut Si Kecil Dapat Tumbuh Lebat dan Cepat Hanya Dengan 7 Bahan Ampuh Alami ini

Komentar


Bahan untuk lebatkan rambut anak...Tak perlu lagi pakai sampo...

Banyak cara dilakukan untuk melebatkan rambut pada si kecil. Salah satunya adalah dengan menggunakan beberapa bahan alami ini yang bisa kamu coba pada si kecil.


Mengutip viralken, berikut 7 bahan alami yang bisa melebatkan rambut si kecil:

1. Kemiri

Cara melebatkan rambut pada anak bisa dilakukan degan menggunakan kemiri. Pertama, siapkanlah beberapa butir kemiri, kemudian sangrai/goreng tanpa minyak biji kemiri tersebut agar minyak alami kemiri keluar dari dalam. Caranya

Baca Juga : Rambut Anak Bunda Menjadi Sarang "Kutu", Pakai Saja cara Praktis ini Untuk Mengatasinya

Tumbuk biji kemiri yang telah disangrai dan gunakan pada rambut bayi atau anak Anda secara merata. Biarkan beberapa saat agar minyak kemiri meresap dan menutrisi kulit kepala.

Setelah itu, barulah dibilas dengan menggunakan air yang bersih. Agar hasilnya lebih cepat terasa, lakukan dengan teratur cara ini.

2. Minyak Zaitun

Selain minyak kemiri, minyak alami lain yang dapat menghitamkan dan melebatkan rambut anak adalalah minyak zaitun.

Minyak ini sudah digunakan sebagai penyubur dan perawatan rambut sejak ribuan tahun yang lalu. Minyak ini populer di negara kalangan Timur Tengah dan digunakan oleh para wanita untuk menyuburkan rambut, alis dan bulu mata agar lebih lentik dan panjang.

3. Kacang Hijau

Kacang hijau merupakan makanan sumber protein yang sangat baik bagi tubuh. Untuk melebatkan dan menghitamkan rambut pada anak, caranya

Baca Juga : Sering Takuti Orang Tua, Bayi Botak dan Rambut Lama Tumbuh, Bagaimana Solusinya?

rebuslah kacang hijau dan berikan pada bayi sebagai minuman. Minuman sari kacang hijau sangat baik bagi anak-anak untuk membantu pertumbuhan rambut bayi dan menghaluskan kulitnya.

4. Madu

Madu kaya akan kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Anda bisa memberikan madu pada anak-anak agar ia tetap sehat dan terjaga kekebalan tubuhnya.

Selain itu, madu juga dapat digunakan untuk menebalkan serta menghitamkan rambut pada anak-anak.

Caranya oleskan madu pada rambut dan kulit kepala anak lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas agar lengket madu bisa hilang dengan air dan shampo.

5. Daun Mangkokan

Daun mangkokan umumnya digunakan sebagai lalapan atau sayuran. Daun mangkokan cukup mudah didapat dan ternyata memeiliki sifat herbal yang dapat menumbuhkan dan menebalkan rambut pada anak. Caranya

Baca Juga : Pengen Rambutmu Sehat dan Tebal Tanpa Rontok? , Inilah 7 Racikan Jus Ampuh yang Kamu Bisa Coba

Ambil 10 hingga 15 lembar daun mangkokan dan cuci hingga bersih. Kemudian potong dan tumbuh hingga halus dan beri air sedikit saja. Gunakan ramuan ini untuk melakukan pijatan pada rambut dan kulit kepala pada anak untuk merangsang pertumbuhan rambutnya.

Dengan melakukan cara ini teratur, maka rambut anak akan lebih hitam dan lebat. Sebelum dibilas diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bersihkan degan air dan shampo.

6. Air Kelapa

Manfaat air kelapa untuk kesehatan memang sangat luar biasa. Kandungan antioksidan pada air kelapa mampu menjadikan tubuh lebih sehat dan mencegah berbagai penyakit. Selain itu, air kelapa ternyata juga memiliki khasiat untuk rambut.

Tips agar rambut anak hitam dan lebat menggunakan air kepala yaitu dengan cara menggunakan air kelapa tersebut untuk mencuci rambut dan kulit kepalanya. Lakukan dengan rutin yaitu pada pagi dan sore hari.

Baca Juga : Hal Ini yang Harus Dilakukan Saat Kelahiran Bayi

7. Lidah Buaya

Lidah buaya sudah tidak asing lagi untuk perawatan rambut. Agar rambut bisa hitam berkilau, gunakan gel lidah buaya pada rambut dan kulit kepala anak.

Oleskan setiap sebelum keramas dan bilas dengan air dan shampo. Cara ini cukup efektif untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut anak.

Itulah beberapa cara alami untuk melebatkan rambut anak dengan obat tradisional, semoga cara diatas bisa bermanfaat untuk rambut anak Bunda.
Top