Pria ini Beli Durian Seharga 15 Ribu, Saat Dibuka Isinya Bikin Nangis Lihatnya

Komentar

foto tribunnews

Ketipu dari bentuk luarnya yang bagus....

Dimusim durian saat ini untuk kamu perlu ketahui, jika beli durian jangan lihat bentuk luarnya meski harganya terjangkau. Sebab kamu belum tau isi didalamnya. Jangan samapai kejadian yang dialami oleh pria ini terjadi lagi.

Jadi tetap waspada dan hati-hati ketika saat akan beli buah durian.

Mengutip tribunnews, pengalaman membeli buah durian yang dibagikan oleh pengguna Facebook Tomy Aee Wezz ini perlu kamu perhatikan baik-baik.

Menurut penuturan Tomy Aee Wezz dia baru saja membeli durian dengan harga yang murah.

Katanya harga durian ini hanya 15 ribu rupiah saja. Jelas ini harga yang cukup murah untuk buah durian saat ini.


durian harga murah (facebook)

Apalagi jika dilihat ukurannya cukup besar dan warna kulit durinya meyakinkan. Tidak ada lubang atau terlihat busuk dari luar kulitnya. Tapi begitu dibelah sisi dalamnya cukup mengejutkan. Saat belahan pertama, tak ada satupun buah di sana.

Baca Juga : Penjelasan Pedagang Durian Dengan Harga 'Rp700 Ribu' yang Hebohkan Para Pengguna Facebook

Lalu dibelah lagi, masih saja tak ada buah durian di dalamnya. Hingga pada akhirnya dibelah terus sampai ruas-ruas terakhir. Akun Facebook Tomy Aee Wezz menulis:

"Gmana perasaan klian beli duren Rp 15rb dan hasilnya......."

Betapa sangat terkejutnya, hanya ada satu buah durian di dalamnya.



Foto-foto belah durian ini diunggah ke grup Facebook KOMUNITAS ORANG LUCU (pekan bully membully).

Postingan tersebut diunggah pada 4 Desember 2017.

Baca Juga : 3 Fakta Buah Durian yang Ternyata Selama ini Orang Salah Kaprah

Hingga saat diakses sudah ada lebih dari 2 ribu like di sana. Rata-rata netizen merasa kasihan dengan apa yang didapatkan orang yang beli durian tersebut.

"Maaf Anda Blum beruntung wakakaka" tulis M Fąţķhúľ.

"Isiny bkin terkejut" tulis Cluwye Zodiak Capricon.

"Pemecah record durian termahal 15 rb per 1 batu haha" tulis Putu Yuliani Sumerta.

"Mending lah masih ada isinya walau se pongge, dari pada zonk... Hihihi...Ke kaliwungu pasar sore om.. Masih murah n durennya enak2, kemarin beli 100rb dpt 5 glondong, enak semua, rata2 gedhene yo umume duren.." tulis Umah Najwa.

Ternyata ada rahasianya membeli durian yang enak dan isinya banyak.

Hal ini disampaikan oleh akun Facebook Callysta.

"Laen kali klw beli duren jangan beli duren yg ada bagian cekung nya. Mka dr itu zonk" tulis Callysta.

Dan kamu juga harus tahu saat akan membeli durian.  ini cara memilih durian yang bagus dan baik. Suapaya kamu tak tertipu lagi.
  • Pilih buah durian yang berbentuk  bulat penuh, hindari yang durian dengan bentuk yang kurang simetris (pertanda didalamnya ada yang tidak utuh. 
  • Pada bagian bawahnya, Pilihlah durian belum pecah/ terbuka karena jika sudah terbuka  buah durian kena udara sehingga terasa hambar. ( kebanyakan durian yang sudah pecah/ terbuka sudah kadaluwarsa). 
  • Dalam pemilihan buah durian hindari lubang pada kulit durian, jika terdapat lubang, dipastikan didalam buah Durian tersebut sudah ada ulat yang menghinggapinya. 
  • Untuk menentukan tebal dan tipisnya daging buah durian bisa dilihat dari tangkainya. Pilihlah buah durian dengan tangkai durian tebal dan pendek, karena, jika tangkainya tebal daging buahnya  tebal juga, sebaliknya jika tangkainya panjang dagingnya tipis, daging buah duriannya pun tipis juga. 
  • Untuk menentukan padat dan lembeknya daging durian juga ada caranya, yaitu dengan memperhatikan kulit durian sendiri. Jikaingin memilih daging buah durian yang kering, pilihlah buah durian yang berduri jarang dan besar, tapijika ingin memilih buah durian yang lembek, pilih yang  durinya berjarak dekat. 
  • Untuk Membedakan buah durian matang dipohon dan durian dikarbit (disimpan). Lihatlah bagian batang, durian yang matang di pohon biasanya tangkainya akan bergerigi, terkelupas atau pecah, karena durian tersebut jatuh langsung dari pohonnya, tapi jika batang terlihat rata dan rapi seperti dipotong, ada kemungkinan durian itu dipetik sebelum matang atau masih mentah.
Semoga bermanfaat ya....!
Top