Polisi ini Dibanjiri Pujian Dari Warganet Setelah Menolong Ibu dan Anak yang Kehujanan

Komentar


Bentuk kepedulian terhadap masyarakat....

Seperti inilah polisi yang patut di contoh. Memberi keamanan dan keselamatan terhadap warga masyarakatnya. Sampai banyak orang yang memuji polisi ini.

Mengutip liputan6, aksinya ketika membantu seorang ibu dan bayinya saat kehujanan di kawasan Gelang Patah mendapat pujian warganet.

Momen berharga tersebut pertama kali diunggah pengguna Facebook bernama Muhammad Fadil. Ketika itu Fadil dan istrinya kebetulan dalam perjalanan ke Iskandar Puteri.

Sesampainya di persimpangan lampu lalu lintas, dia melihat mobil patroli MPV dari Mabes Polri Iskandar Puteri (IPD) menghentikan sebuah kendaraan roda dua yang membonceng seorang ibu dan bayi.

Baca Juga : Polisi Ini Dapat Banyak Pujian Setelah Bantu Payungi Korban Kecelakaan

Tak disangka, polisi itu meminta ibu dan bayinya untuk naik mobil patroli karena hujan deras. Polisi itu tampaknya berniat untuk mengantarkan ibu dan anaknya pulang ke rumah.

Fadil pun menyampaikan pujian atas tindakan polisi untuk membantu masyarakat sembari sibuk menjalankan tugas pokoknya dalam menjaga ketertiban masyarakat.

"Saat kita mengeluh menggunakan mobil, ada orang kurang beruntung yang membawa motor melewati hujan dengan membawa bayi. Saya respect pada PDRM yang mau membantu mengantar ibu dan anaknya ke tempat yang ingin dituju," tulis Fadil dalam keterangan foto.

Pengguna kendaraan roda dua itu ternyata membawa dua anak. Ketika itu sedang hujan dan kendaraan mereka hampir kehabisan bahan bakar.

Untungnya, mobil patroli yang melintas membantu mereka mencari pom bensin terdekat. Polisi itu bahkan memberikan uang sebesar 20 RM atau setara dengan Rp 66 ribu kepada pria itu.

Baca Juga : TNI Bantu Polwan Ganti Ban Mobilnya, Netizen Malah Salfok "Aduh Bu Polwan Senyumnya Manis Sekali"

Unggahan tersebut sontak ditanggapi berbagai respons warganet. Banyak dari mereka merasa haru dan melontarkan pujian atas tindakan polisi.

"Kalau semua polisi seperti itu kan bagus," kata Uncu Ucuk.

"Polisi baik, ternyata masih ada insan yang suci dalam kepolisian," saut Mat Gany.

"Melihat itu saya tiba-tiba terharu," lanjut Cik Puan Ayu.
Top