Pemuda Asal Batam Berhasil Curi Perhatian Netizen, Berkat Karya Fotonya yang Unik ini

Penulis Taufiq Firmansah | Ditayangkan 16 Dec 2017

Pemuda Asal Batam Berhasil Curi Perhatian Netizen, Berkat Karya Fotonya yang Unik ini
Foto: instagram @srdesignart

Keren dan kreatif pemuda ini

Berkat hasil karyanya pemuda asal Batam ini menjadi tenar di berbagai media sosial. Karyanya yang kreatif unik dan menggelitik ini berhasil mencuri perhatian netizen

Masih muda dan berbakat itu luar biasa, ya begini seharusnya anak zaman now itu. Tidak yang buruk-buruk saja, tapi yang bisa menginspirasi.

Adalah Syahril Ramadan, 19 tahun, siswa kelas 12 jurusan Multimedia di SMK Kolese Tiara Bangga, Batam, yang rajin memposting karya-karyanya melalui media sosial Instagram.

Melalui akun pribadinya, @srdesignart, ia kerap mengunggah hasil-hasil editan foto dengan Photoshop, yang menampakkan dirinya dengan selebriti internasional seperti Bruno Mars, Selena Gomez, hingga para tokoh yang bermain di film Justice League dan Thor: Ragnarok.

Baca juga : Foto Dosen ini Terlihat Biasa, Tapi Saat Diamati Lebih Lagi Ada Sesuatu yang Menajubkan

Tak ketinggalan, selebriti dalam negeri seperti Raisa, Chelsea Islan, sampai Prilly Latuconsina pun menjadi nama-nama yang ia tampilkan dalam karya-karyanya.

Ia mengaku bahwa bidang photo editing sudah ditekuninya sejak lulus sekolah dasar, hingga sekarang, dengan cara autodidak. Anak kedua dari tiga bersaudara ini juga menekuni fotografi di sekolahnya sejak ia masuk SMK.

Pemuda Asal Batam Berhasil Curi Perhatian Netizen, Berkat Karya Fotonya yang Unik ini
Foto: instagram @srdesignart


"Awalnya itu semua hanya hobi, tapi semakin lama saya semakin senang menggelutinya. Saya pun merasa kemampuan saya semakin terasah dalam bidang ini," ujarnya sebagimana dikutip dari detikinet.com, Rabu (13/12/2017).

Mengingat statusnya g masih pelajar, ia memanfaatkan kemahirannya dalam photo editing dan fotografi tersebut untuk menjadi pekerja lepas, bukan profesi tetap. Karena bekerja sendiri, Syahril mengaku sering kewalahan memenuhi permintaan yang ditujukan kepadanya.

"Saya dibanjiri permintaan, tapi saya tidak bisa mengatasinya sendiri. Karena saya bekerja sendiri jadi saya membatasi hanya sampai tiga permintaan setiap harinya," kata Syahrul.

Selain bekerja sendiri, kendala lain yang membatasinya dalam membuat karya-karyanya adalah ia belum memiliki studio pribadi. "Saya belum punya studio, jadi masih mengambil foto di tempat dan titik yang pas," ucapnya.

Lebih lengkapnya bisa dilihat langsung di intagram @srdesignart


Syahril pun memiliki impian besar jika sudah memiliki sebuah studii miliknya sendiri. "Jika saya memiliki studio ke depannya, saya ingin berkarya untuk level internasional," tuturnya yakin.

Meskipun memiliki kemampuan yang mumpuni, namun Syahril mengaku bahwa ia sangat jarang mengikuti perlombaan maupun kejuaraan, karena waktunya yang sangat padat.

Baca juga : Foto Wanita ini Viral, Netizen;"Wanita ini Waras atau Enggak, Pakaiannya Tak Pantas Sekali"

"Hanya pernah ikut sekali lomba fotografi, waktu itu dapat juara 3. Setelah itu saya tidak pernah ikut lagi karena disibukkan pekerjaan sampingan saya untuk juru kamera pernikahan, tapi untuk saudara-saudara yang saya kenal saja," paparnya menjelaskan.

Selain mahir dalam photo editing dan fotografi, pengagum Erik Johansson dan Dheny Patungka ini juga memiliki kemampuan dalam memproduksi video-video pendek.

"Saya masih terus belajar untuk video editing dan after effect, tapi kalau premier saya sudah bisa. Rencananya saya ingin beli laptop yang kuat untuk menjalankan after effect," ujar Syahril.

Pemuda Asal Batam Berhasil Curi Perhatian Netizen, Berkat Karya Fotonya yang Unik ini
Foto: instagram @srdesignart

Ia pun tidak menutup kemungkinan untuk menjadi YouTuber yang membahas tutorial, mengingat ia sudah rajin mengunggah video-video tersebut melalui channel miliknya yang sudah memiliki lebih dari 15 ribu subscribers.

Baginya, bidang yang ia geluti tersebut tidak hanya sebagai penyalur hobi semata, namun juga menjadi media baginya untuk mewujudkan hal-hal yang pada awalnya terkesan 'mustahil'.

"Dengan kemampuan ini saya bisa membuat hal-hal yang tidak mungkin menjadi mungkin terjadi dalam bentuk digital," katanya.

"Pencapaian terbesar saya adalah saya bisa membanggakan orang tua dengan kemandirian saya," pungkasnya

SHARE ARTIKEL