Pasien yang Menggunakan BPJS ini Baru Dilayani Setelah Pihak Keluarga Mengamuk. Miris

Komentar

foto via jurnalx.com

GARA-GARA ADSMINISTRASI KURANG....NYAWA JADI TARUHANNYA

Itulah yang dialami oleh anak ini. Tidak mendapat perawatan di rumah sakit hanya gara-gara administrasi dan hanya mengandalkan BPJS. Tapi semua berubah setelah pihak keluarga berikan kecaman kepada rumah sakit.

Mengutip jurnalx, pengguna media sosial Facebook baru-baru ini membuat postingan dan membuat heboh. Di tulisannya, dia mengungkapkan kekesalan terhadap pihak rumah sakit lantaran terkesan mengabaikan keselamatan pasien.

Akun bernama Bro Rudy Rudy dalam tulisan yang dia buat pada Rabu (6/12) kemarin, menceritakan keadaan keponakannya yang terbaring tak sadarkan diri di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pekanbaru, Riau.

Pihak rumah sakit itu, tulisnya, meminta agar pasien dirujuk ke Rumah Sakit Pekanbaru. Dirinya menilah bahwa pihak RSUD Selasih tak sanggup menangani pasien karena menggunakan layanan BPJS.

Baca Juga : Rizki (2,9th), Ditolak BPJS di 6 Rumah Sakit Hingga Akhirnya Meninggal

Namun ketika hendak dirujuk ke Rumah Sakit Pekanbaru, pasien malah tak mendapatkan kamar alias rumah sakit sudah penuh.

Berikut tulisan lengkapnya:

Dari tadi sampai sekarang ponaan ku tetap tidak sadarkan diri, pihak rumah sakit Umum daerah mengatakan tidak sangup menangani nya, tapi minta rujukan ke Rs Pekanbaru sampai sekarang kata pihak rumah sakit seluruh rumah sakit penuh, penaganan hanya oksigen dan imfus sedang pihak Rs bilang tidak sangup apa karna pakai BPJS penaganan seperti ini.

Tolong kawan2 bantu selusi atau naikan berita ini agar Indonesia tau karna kami pihak yg sakit sangat di rugikan ini foto awal masuk dan sampai sekarang apa karna kami bukan orang penting atau Keluarga pejabat sehingga kami mengalami hal seperti ini.

Demikian ditulisnya.


foto via viral.jurnalx.com

Sayangnya, hingga kini pemilik akun tersebut belum dapat dihubungi.

Namun dari postingan terbarunya yang dibuat pada Sabtu (9/12) dituliskan bahwa pasien telah dipindahkan ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru dan kondisinya sudah mulai membaik.

Baca Juga : Kasihan! BPJS Baru Dibuat, Bayi ini Ditolak Saat Berobat ke Rumah Sakit

Alhamdulillah,akhir nya ponaan ku sudah sadar, setelah di rawat di RS. ARIFIN AHMAD Pekanbaru,

Ini Pengalaman bagi kita kalau ada keluarga yang sakit jangan percaya dengan katanya-katanya, yang ruangan tidak ada, yang itu lah yang pasti kita ambil tindakan,

contoh kami satu hari menunggu akhir nya pukul meja dan mangamuk baru semua nya lancar,

Terima kasih teman2 yg juga ikut mendoakan kesembuhan ponaan ku, moga segala doa kalian semua allah lah akan membalas nya amin… Ya robbal allamin

Alhamdulillah, setelah di tangani Di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin ahmad Pekanbaru, kondisi Ponaan ku sudah mulai membaik walau masih di Ruang HCU, terima kasih doa dan dukungan teman semua moga apa yg teman berikan hanya allah lah yg bisa membalas nya amin ya allah

Hingga kini postingan itu telah mendapat lebih dari 17 ribu tanggapan netizen.
Top