Orang ini Melecehkan Pesantren, Menuduh Pesantren Menjadi Tempat Homoseksual

Komentar
Pernyataan Dede Oetomo di Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One, Selasa (19/12/2017) malam, berbuntut panjang. Banyak umat Islam tersinggung dengan kata-katanya yang melecehkan banyak pesantren.



Dede Oetomo Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One, Selasa (19/12/2017) (youtube)

Dalam keterangannya di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One, Dede menuduh banyak pesantren menjadi tempat homoseksual dengan menggunakan “antara paha” saat berhubungan. Dede menggunakan kata pesantren dalam bentuk jamak (pesantren-pesantren) sehingga artinya adalah banyak pesantren.

Danyak kalangan mengecam apa yang di katakan oleh Dede soetomo, Tak hanya itu netizen yang mendesak agar Dede Oetama diusut secara hukum.“Ini pencemaran dan pelecehan pesantren, ybs mempertanggungjawabkannya, usut secara hukum,” kata Dalisman Darsah.

Seorang netizen lain bernama Reni Amalia mengungkapkan,“Astagfirullahaladzim,,, fitnah besar ini para santri itu belajar 24 jam bangun tidur sebelum subuh ibadah dan belajar dengan istirahat sekedarnya setelah isya pun masih di mesjid setelah itu belajar malam baru tidur mana sempat berbuat hal2 buruk layaknya kaum LGBT yg ga punya iman sampai2 melanggar norma2 asusila dan agama. Naudzubillahimindzalik lindungi para santri kami ya Allah jauhi mereka dari fitnah keji aamiin....”

“Ini jelas-jelas pelecehan terhadap pesantren...si Dede Oetomo harus dimintak pertangungjawabannya...kepada seluruh pembina pesantren ana harap jangan diam saja,” kata Zul Endri seorang netizen berikutnya.

Dan masih banyak lagi netizen-netizen lain yang berkomentar atas pernyataan Dede Oetomo.

Inilah video lengkap pernyataan Dede oetomo yang memicu reaksi keras para netizen, hinggga memintanya agar di usut. simak video berikut:

Top